SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Bima Arya Tutup Permanen Elvis Cafe Eks Holywings di Bogor

Jumat, 1 Juli 2022 | 22:28 WIB
Oleh : Vento Saudale / FFS
Elvis Cafe eks Holywing di Jalan Padjajaran Kota Bogor diberi garis polisi setelah dibekukan operasionalnya pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Bogor, Beritasatu.com - Wali Kota Bogor, Bima Arya memproses penutupan permanen Elvis Cafe setelah membekukan operasional kafe yang berafiliasi dengan Holywings Indonesia tersebu. Tak hanya itu, Bima Arya juga memasukkan Holywing ke daftar hitam atau black list. Dengan demikian, Holywings dan afiliasinya tak dapat lagi membuka bar atau tempat minum di Kota Bogor.

Keputusan tegas itu diambil Bima Arya setelah Pemkot Bogor menyegel Elvis Cafe lantaran menjual minuman keras (miras) atau alkohol di atas 5%. Pemkot Bogor telah merekomendasikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar izin operasional Elvis di Bogor ditutup secara permanen.

Advertisement

“Dari awal saya berikan catatan panjang sekali, begitu dilanggar ya selesai sudah,” kata Bima Arya kepada wartawan, Jumat (1/7//2022).

Bima Arya menekankan, penutupan permanen yang dilakukannya merupakan hal yang wajar. Apalagi, berdasarkan hasil rapat yang dilakukan, ditemukan bukti-bukti yang cukup kuat adanya pelanggaran berat yang dilakukan Elvis Cafe eks Holywings Bogor.

Beberapa di antaranya, menjual alkohol di atas 5%, proses ganti nama dari Holywings ke Elvis yang tidak melalui prosedur seharusnya, serta tidak membangun situasi yang kondusif atau silaturahmi dengan semua pihak.

“Padahal ini yang sedari awal kita titipkan ke Holywings. Jadi kemudian kami memutuskan untuk mencabut semua izin operasional dan izin usaha, sehingga tidak bisa beroperasi lagi,” ucap Bima Arya.

Soal kemungkinan Holywings tetap mendaftarkan lagi usahanya ke pemerintah, Bima Arya mengatakan, sebagai wali kota akan mengecek terlebih dahulu pihak yang mengajukan.

Apabila, pihak yang mengajukan izin usaha masih dari Holywings, Bima Arya memastikan tidak akan memberikan izin tersebut.

“Ya saya sebagai wali kota akan cek siapa yang mengajukan, kalau masih terkait orang-orang itu sudah pasti tidak akan kita berikan,” imbuh Bima Arya.

“Ini bukan soal hak untuk berusaha, ini hak dari Pemkot untuk menjamin semua investasi itu tidak memberikan mudarat, saya berhak untuk mem-blacklist pengusaha-pengusaha yang enggak lancar dalam melakukan usahanya di sini,” tegas Bima Arya.

Sebelumnya, kontroversi promosi Holywings yang menggratiskan minuman beralkohol bagi pengunjung bernama Muhammad dan Maria, berbuntut panjang. Termasuk di Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama jajaran Forkopimda pun mendatangi Holywings Bogor, yang kini bernama Elvis Cafe, di bilangan Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Sabtu (25/6/2022).

Meskipun kedapatan sudah ganti nama, Bima Arya menegaskan Elvis masih berafiliasi atau menginduk ke Holywings Indonesia. Terbukti dari akun resmi Holywing Indonesia, yang masih mencantumkan Elvis di Kota Bogor.

“Kami cek lokasi atas laporan dan keresahan warga kaitan promo Holywings. Walaupun di Bogor sudah ganti nama, tetapi kami temukan bukti tetap terafiliasi dengan Holywings Indonesia dari akun resmi-nya,” kata Bima Arya.

“Mencermati promo yang meresahkan umat Islam, kami ingin pastikan itu tidak terjadi di Kota Bogor,” imbuhnya.

Meskipun Bima Arya tidak mendapati promo nakal itu ada di Elvis eks Holywings Bogor, rupanya gerai yang sempat diluncurkan oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pada awal Februari silam itu disegel oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Hal ini lantaran Bima Arya mendapati Elvis eks Holywings Bogor menjual minuman beralkohol di atas 5 persen yang merupakan aturan di Kota Bogor.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI