SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Sah, Devanda Aditya Dikukuhkan Jadi Ketua Harian DPP KNPI

Jumat, 1 Juli 2022 | 23:13 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Ketua Harian DPP KNPI Devanda Aditya Putra (kedua dari kanan).

Jakarta, Beritasatu.com - Devanda Aditya Putra (26) dikukuhkan sebagai Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2021-2024. Pengukuhan itu dilakukan bersama pengurus DPP KNPI lainnya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dipimpin Ketua Umum KNPI Dr Ilyas Indra di Hotel Sentral, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (1/7/2022).

Rakernas dihadiri Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) yang juga Ketua DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fahd El Fouz A Rafiq, dan dua mantan Ketua Umum KNPI, yakni Raden Andreas dan Abdul Aziz, serta ratusan pengurus DPP, DPD dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP).

Advertisement

Hadir pula untuk menyampaikan pesan kebangsaan, Kombes Ibrahim dari Baintelkam Polri, serta Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto.

Usai dikukuhkan, Devanda mengaku bersyukur kepada Tuhan YME, karena di usianya yang masih relatif muda, 26 tahun, dirinya diberi kesempatan menjadi Ketua Harian DPP KNPI. "Tentu tugas saya adalah memperkuat konsolidasi DPD-DPD KNPI di daerah," kata Devanda dalam keterangannya.

Selain itu, kata Devanda, juga mengawal 5 program nasional KNPI yang sudah dicanangkan ketua umum agar diaplikasikan secara baik.

Kelima program tersebut, jelas Devanda, yakni membangun gerakan "investor of change" pemuda Indonesia; membangun sumber daya manusia (SDM) unggul dengan gerakan wajib sarjana pemuda Indonesia; kuliah kebangsaan pemuda Indonesia; membangun kemandirian pemuda Indonesia dengan gerakan wirausaha; dan membangun jaringan internasional.

Sementara itu, Ketua Umum KNPI Dr Ilyas Indra mengatakan, sebagai kaum Intelektual, pemuda Indonesia jangan hanya menjadi agent of change (agen perubahan), akan tetapi harus menjadi pemilik dan simbol perubahan tersebut. "Kesempatan itu datangnya sekarang," katanya.

Adapun Ketua MPI Fahd El Fouz A Rafiq menyampaikan pesan spirit kepada para pemuda yang telah dilantik dengan memberikan semangat untuk berkarya secara totalitas dalam segala bidang. "Bercita-citalah setinggi langit, jika engkau terjatuh maka akan berada di antara bintang-bintang," katanya.

Selengkapnya, Pengurus DPP KNPI Periode 2021-2024 yang dikukuhkan adalah Dr Ilyas Indra (Ketua Umum), Ali Hanafiah (Sekretaris Jenderal), Martinus A Werimon (Bendahara Umum), Devanda Aditya Putra (Ketua Harian), Abdul Rahman (Ketua Harian), dan sebagainya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI