SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Suasana Sepi Rumah Duka Menteri Tjahjo Kumolo di Semarang

Jumat, 1 Juli 2022 | 23:58 WIB
Oleh : Rachman Pratama / CAR
Jenasah Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Tjahjo Kumolo tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Jumat 1 Juli 2022.

Semarang, Beritasatu.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia di Jakarta, Jumat (1/7/2022), memiliki rumah di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Rumah tersebut didominasi warna merah dan berada di Jalan Citarum Utara Mlatiharjo, Kecamatan Semarang Utara.

“Rumah ini milik kakek nenek saya (orang tua Tjahjo). Jadi, pakde saya tinggal di sini sejak kecil sampai kuliah,” ungkap Adrin Rahmatsyah (27), keponakan Tjahjo Kumolo.

Advertisement

Saat ini rumah tersebut dihuni Adrin dan pamannya. Menurut Adrin, Tjahjo sesekali mampir ketika melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah. “Pakde terakhir ke sini sepertinya sebulan yang lalu. Saat itu masih terlihat sehat seperti biasa,” tambah Adrin.

Selain dipenuhi warna merah, di dalam rumah juga terdapat berbagai barang-barang milik Tjahjo Kumolo. Berbagai ukuran foto yang menunjukkan aktivitas almarhum di dunia politik dan potret kebersamaannya bersama keluarga juga terpasang di setiap sudut ruang.

Hingga Jumat (1/7/2022) petang, rumah tersebut masih sepi. Adrin mengatakan keluarga di Semarang masih menunggu kabar dari keluarga yang berada di Jakarta, terkait kemungkinan menggelar pengajian atau acara tahlilan.

“Atas meninggalnya pakde, ke depannya saya belum tahu, apakah akan digelar pengajian gitu di Semarang,” katanya.

Di mata keponakannya ini, Tjahjo dikenal sebagai sosok yang baik. Tjahjo Kumolo juga dikenal sering membantu orang lain yang membutuhkan

“Pakde itu orangnya baik, tidak macem-macem, tidak tegaan sama orang, sering bantu dan nolong orang lain,” ucapnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI