SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jusuf Kalla Kenang Tjahjo sebagai Sosok Baik dalam Bekerja

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:03 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / CAR
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) melayat ke rumah duka tempat jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo disemayamkan, yakni di Kompleks Widya Candra, Jakarta Selatan, Jumat, 1 Juli 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan rasa duka cita atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. JK mengenang Tjahjo sebagai sosok yang baik dalam bekerja.

“Beliau orang baik, baik dalam bekerja dalam pergaulan,” kata JK usai melayat di rumah duka Tjahjo, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Advertisement

JK juga mengenang Tjahjo sebagai sosok yang baik dalam kehidupan sehari-harinya. Selain itu, dia juga menyinggung soal kinerja Tjahjo saat menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Dalam bekerja waktu Menteri Dalam Negeri melakansanakan tugasnya dengan sangat baik, itu sangat hati-hati, teliti,” ujar JK.

Diberitakan, Tjahjo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jumat (1/7/2022). Prosesi upacara pemakaman Tjahjo Kumolo dilakukan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Prosesi upacara pemakaman Tjahjo Kumolo dipimpin langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Setelah dibacakan riwayat hidup singkat almarhum, Pratikno sebagai inspektur upacara membacakan apel persada.

“Saya Pratikno, atas nama negara, bangsa dan TNI, dengan ini mempersembahkan ke persada Ibu Pertiwi, jiwa, raga dan jasa-jasa almarhum H Tjahjo Kumolo, jabatannya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, putra dari almarhum Bambang Soebandiono, yang telah meninggal dunia demi kepentingan serta keluhuran negara dan bangsa pada hari Jumat, 1 Juli 2022, pukul 11.10 wib di Rumah Sakit Abdi Waluyo karena sakit,” kata Pratikno.

“Semoga jalan dharma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua. Dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka,” lanjut Pratikno.

Upacara dilanjutkan dengan penghormatan senjata mengiringi pengangkatan jenazah dari peti. Jenazah kemudian diturunkan ke liang lahat. Sementara bendera Merah Putih yang menutupi peti, direntangkan setinggi dada oleh empat anggota TNI yang mengusung peti jenazah. Seluruh pelayat diminta untuk memberikan penghormatan terakhir bagi jenazah Tjahjo Kumolo dengan berdiri.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI