SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Radar Berteknologi AI Buatan Israel Sanggup Menembus Dinding

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:03 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Camero-Tech, perusahaan teknologi Israel telah memperkenalkan Xaver 1000, sistem radar portabel baru yang dapat mendeteksi makhluk hidup melalui dinding yang kokoh.

Tel Aviv, Beritasatu.com- Radar berteknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) buatan Israel sanggup menembus dinding. Seperti dilaporkan RT, Kamis (30/6/2022), sistem radar penembus dinding terbaru bernama Xaver 1000 ini menggunakan AI untuk membedakan target.

Camero-Tech, perusahaan teknologi Israel telah memperkenalkan sistem radar portabel baru yang dapat mendeteksi makhluk hidup melalui dinding yang kokoh dan menggunakan AI untuk membedakan antara manusia dan hewan.

Advertisement

Produsen Xaver 1000 menyebutnya "penting" dan "pengubah permainan" untuk apa pun mulai dari pencarian dan penyelamatan hingga pasukan khusus yang terlibat dalam pertempuran perkotaan.

Perangkat baru ini menawarkan “pelacakan pola target langsung berbasis AI,” menurut pembuatnya, Camero-Tech. Kontraktor militer Israel, yang berbasis di Kfar Netter dekat Netanya, mengatakan Xaver 1000 memberikan “resolusi bagian dan posisi tubuh yang belum pernah terjadi sebelumnya: duduk, berdiri, berbaring, dan ketinggian benda hidup” dan dapat membedakan antara orang dewasa, anak-anak, dan hewan.

Amir Beeri, CEO dan pendiri Camero, menggambarkan perangkat ini sebagai "pengubah permainan sejati untuk pasukan khusus dan tim penegak hukum yang melakukan operasi perkotaan dan pedesaan yang memerlukan informasi yang dapat diandalkan mengenai objek hidup yang tersembunyi."

“Xaver menentukan pendekatan yang paling cocok untuk memastikan misi penyelamatan hidup yang sukses dalam berbagai skenario operasional, seperti situasi penyelamatan sandera,” kata Beeri kepada Israel Defense.

Xaver 1000 dapat "melihat" melalui bahan bangunan yang paling umum, menurut Camero-Tech. Radar portabel dan dapat dioperasikan oleh satu pengguna, baik secara langsung maupun jarak jauh melalui Wi-Fi.

Salah satu fitur Xaver 1000 adalah layar sentuh terintegrasi yang dapat membuat tampilan 3D dari orang dan objek hidup, baik saat diletakkan di dinding atau dari jarak dekat, menurut perusahaan. Data dapat direkam dan diputar ulang untuk keperluan analisis, tanya jawab, dan pelatihan.

Camero-Tech mempresentasikan Xaver di pameran teknologi militer Eurosatory 2022, yang diadakan awal bulan ini di Paris, Prancis. Perangkat baru ini menggabungkan banyak fitur produk lain dalam seri Xaver, mulai dari “detektor keberadaan kehidupan” yang bisa digenggam hingga sensor jarak jauh LR80.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI