SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Sambut KTT Y-20, Jabar Siapkan Youth Innovation Festival

Sabtu, 2 Juli 2022 | 14:23 WIB
Oleh : Mikael Niman / FER
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat jumpa pers Summit Y-20 secara virtual pada Sabtu, 2 Juli 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – DKI Jakarta dan Bandung, Jawa Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Youth 20 (KTT Y-20) pada 17-24 Juli 2022.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengagendakan kegiatan Youth Innovation Festival pada 27 Agustus 2022 mendatang sebagai ajang mempopulerkan isu-isu yang dibawa dalam KTT Y-20 di Jakarta dan Bandung.

Advertisement

“Upaya menciptakan sustainability dengan berfokus pada planet, people dan profit perlu untuk dibahas oleh pemimpin dunia sehingga no one left behind,” kata Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers melalui Zoom Meeting, Sabtu (2/7/2022).

Dia mengatakan, untuk menunjukan komitmen Pemprov Jawa Barat (Jabar) mempopulerkan isu-isu tersebut dengan berbagai kegiatan kreatif, salah satunya Youth Innovation Festival pada 27 Agustus mendatang. Youth Innovation Festival untuk menunjukan keseriusan Indonesia untuk meningkatkan keterlibatan anak muda.

"Isu yang dibawa KTT Y-20 sangat krusial. Salah satunya, mengenai planet yang berkelanjutan dan layak huni yang dalam hal ini sangat relevan dengan kondisi saat ini," tandas Ridwan Kamil.

Sementara itu, co-chair Y20 2022, Michael Sianipar, mengatakan Y20 berupaya menunjukan sisi terbaik dari Indonesia serta merangkul anak muda secara inklusif di berbagai daerah.

“Rangkaian acara mulai dari pra-KTT, lalu di Jakarta diawali dengan makan malam bersama dengan Puan Maharani selaku Ketua DPR RI, mengunjungi beberapa lokasi strategis yang menunjukan diversitas Indonesia seperti Kepulauan Seribu, Masjid Istiqlal, dan Gereja Katedral, talk show dengan pembicara dari dalam negeri dan luar negeri membahas mengenai isu utama, pelaksanaan KTT, serta pembuatan deklarasi anak muda yang akan disampaikan pada KTT G-20 November mendatang,” katanya.

Michael menambahkan, KTT Y-20 di Jakarta dan Bandung dapat menunjukkan bahwa pemuda Indonesia sangat bangga dengan Indonesia, yang menjadi tuan rumah G20.

"Ini momennya Indonesia. Kita tunjukkan kekuatan institusi demokrasi kita, pembangunan perekonomian, dan keberagaman kita kepada dunia. Dari Jakarta dan Bandung, kita harap para delegasi dunia merasakan keberagaman Indonesia dan optimisme para pemudanya,” imbuhnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI