SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Elon Musk dan Empat Anaknya Bertemu dengan Paus Fransiskus

Minggu, 3 Juli 2022 | 08:44 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Pemimpin Tertinggi Umat Katolik, Paus Fransiskus (kedua dari kiri) melakukan audiensi pribadi di Vatikan, dengan Elon Musk (kiri), dan anak-anak Musk Damian, Kai, Saxon dan Griffin pada Jumat 1 Juli 2022.

Vatikan, Beritasatu.com- CEO Tesla Elon Musk menggunakan platform media sosial Twitter untuk mengumumkan bahwa dia telah bertemu dengan Paus Fransiskus. Seperti dilaporkan AP, Sabtu (2/7/2022), Musk mengunggah foto-foto bersama Paus Fransiskus dan empat anaknya di akun Twitter.

“Merupakan kehormatan bertemu @Pontifex kemarin,” cuit Musk di Twitter pada Jumat sore, di samping foto yang menunjukkan Musk, Paus Fransiskus, dan empat anak remaja Musk.

Advertisement

Vatikan tidak mengumumkan audiensi atau memberikan informasi apa pun tentang apa yang dibahas. Cuitan Musk mengikuti salah satu pemandangan jalanan di Venesia, menunjukkan bahwa dia mungkin melakukan perhentian lain dalam turnya.

Paus Fransiskus sering bertemu dengan tokoh-tokoh terkenal dalam audiensi tertutup yang diadakan di ruang resepsi hotel Vatikan tempat dia tinggal.

Pokok pembicaraan umum yang Paus Fransiskus gunakan ketika bertemu dengan para CEO perusahaan adalah untuk mengajak mereka menggunakan kekayaan dan teknologi untuk membantu yang paling miskin sambil merawat ciptaan Tuhan.

Pada 21 Juni, dewan pemegang saham Twitter merekomendasikan untuk menyetujui pembelian yang diusulkan Musk, meskipun saham Twitter tetap jauh di bawah harga penawarannya. Situasi itu menandakan keraguan besar bahwa penjualan itu akan benar-benar terjadi.

Sebelumnya, Paus Fransiskus menunda perjalanannya yang akan datang ke Sudan Selatan dan Republik Demokratik Kongo. Seperti dilaporkan Al Jazeera, Jumat (10/6/2022), Vatikan belum secara resmi menyatakan apa masalahnya tetapi pemimpin tertinggi umat Katolik itu telah berbicara tentang cedera ligamen di lututnya.

Menurut Vatikan, Paus Fransiskus akan menunda perjalanannya yang akan datang ke Republik Demokratik Kongo dan Sudan Selatan karena masalah lutut yang terus berlanjut.

Perjalanan, yang semula direncanakan pada 2 hingga 7 Juli, akan dijadwal ulang meskipun belum ada tanggal baru yang ditetapkan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI