SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jalur Puncak Ramai Lancar, Polisi Berlakukan Ganjil Genap

Minggu, 3 Juli 2022 | 11:21 WIB
Oleh : Vento Saudale / BW
Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat ramai lancar untuk kedua arah, Minggu 8 Mei 2022.

Bogor, Beritasatu.com - Situasi arus kendaraan di kawasan Jalur Puncak Bogor terpantau ramai lancar, Minggu (3/7/2022). Polres Bogor masih memberlakukan sistem ganjil genap.

Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana dalam keterangnnya menerangkan, Minggu pagi arus kedua arah, baik menuju Puncak dan arah sebaliknya Bogor atau Jakarta ramai lancar.

Advertisement

"Kondisi lalin pagi ini ramai lancar dan terpantau hanya ada beberapa titik antrean kendaraan," kata Ketut.

Kata dia, anterean kendaraan sebagian besar terjadi di persimpangan seperti di Simpang Gadog, Simpang Megamendung, atau Simpang Pasar Cisarua.

Juga beberapa tempat wisata seperti Cimory Megamendung, Taman Safari, Cisarua, Warungkaleng, dan Masjid Ata'awun, Puncak.

"Antrean tidak begitu panjang, sekitar 200 meter. Hal tersebut lantaran adanya keluar masuk kendaraan dan lalu lalang orang," papar Ketut.

Sat Lantas Polres Bogor juga menerapkan kebijakan ganjil genap setiap libur akhir pekan di kawasan Puncak.

Ketut menyebut, kebijakan ganjil genap tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 84 Tahun 2021. Oleh karena itu, petugas mengimbau pengendara untuk menaati peraturan yang berlaku di lapangan.

"Ganjil genap berlaku setiap akhir pekan sesuai Permen, hari ini kendaraan berpelat ganjil yang dipekenankan melintas dan pelat ganjil hanya diminta putar balik atau diimbau mencari alternatif wisata lain, selain Puncak," tambah Ketut.

Pengguna jalan juga diimbau untuk selalu mengutamakan ketertiban dan keselamatan saat berkendara di jalan. Sistem ganjl genap ini diberlakukan untuk meminimalisasi volume kendaraan yang akan masuk ke Jalur Puncak.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI