SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Erdogan Janji Turkiye Akan Punya Militer Terbaik di Dunia

Minggu, 3 Juli 2022 | 12:26 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Recep Tayyip Erdogan 

Ankara, Beritasatu.com- Presiden Recep Tayyip Erdogan telah berjanji untuk menjadikan militer Turkiye terbaik di dunia. Seperti dilaporkan RT, Sabtu (2/7/2022), Erdogan mengklaim telah membuat pencapaian yang “mengagumkan” dan kemajuan besar dalam pelatihan dalam beberapa tahun terakhir.

Berbicara pada upacara kelulusan pada Jumat (1/7) di Universitas Pertahanan Nasional Turkiye di Istanbul, Erdogan memuji militer karena membantu dalam pembangunan Turkiye yang hebat dan kuat. Dia menambahkan bahwa tidak ada ancaman yang tidak dapat diatasi oleh tentara di darat, di laut. dan di udara.

Advertisement

“Kami akan terus dilahirkan kembali dan mengambil langkah lebih lanjut sampai kami menjadikan Angkatan Bersenjata Turkiye nomor satu di dunia dengan semua elemen, pelatihan, peralatan, teknologi, dan pengalamannya,” lanjut presiden.

Meskipun mengakui “kekurangan dan aspek yang perlu ditingkatkan” dalam sistem pelatihan militer Ankara, Erdogan mengatakan pembukaan Universitas Pertahanan Nasional pada 2017 adalah titik balik utama, yang “benar-benar mengubah” pendidikan dan pelatihan untuk pasukan baru.

“Kami mengumpulkan semua lembaga pendidikan dan pelatihan militer kami di bawah satu atap. Dalam struktur bersama ini, kami telah menciptakan sistem pendidikan modern yang mencerminkan contoh di dunia dan kebutuhan saat ini,” tambahnya.

Presiden Erdogan juga secara singkat membahas masalah geopolitik yang lebih luas selama pidatonya, membahas aliansi NATO, di mana Turkiye menjadi anggotanya, dan aplikasi baru dari Finlandia dan Swedia untuk bergabung dengan blok tersebut.

“Langkah pertama adalah negara-negara yang mengajukan keanggotaan menerima persyaratan kami dan membuat komitmen tertulis, dan dua negara terakhir bukan anggota, mereka tunduk pada undangan keanggotaan. Ini adalah undangan untuk bergabung. Jika mereka memenuhi persyaratan, kami akan melakukan bagian kami,” katanya.

Ankara awalnya menentang aplikasi keanggotaan, menuduh kedua negara Nordik menyembunyikan kelompok teroris, tetapi telah melunakkan pendiriannya, sekarang menuntut agar Helsinki dan Stockholm setuju untuk mengekstradisi tersangka teror jika mereka akan diterima di NATO.

Pejabat dari semua pihak mencapai kesepakatan 10 poin untuk menyelesaikan masalah yang beredar awal pekan ini. Namun Erdogan kemudian memperingatkan bahwa Turkiye masih dapat memblokir langkah tersebut jika Swedia atau Finlandia mengingkari janji mereka.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI