SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jaga Imunitas, Vaksinasi Covid-19 Akan Dilakukan Rutin

Minggu, 3 Juli 2022 | 17:36 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / YUD
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.

Jakarta, Beritasatu.com - Program vaksinasi Covid-19 ke depannya kemungkinan akan menjadi vaksinasi rutin seperti vaksin meningitis atau lainnya. Hal ini dikarenakan infeksi SARS-CoV-2 diyakini tidak akan hilang, sehingga tetap harus menjaga imunitas.

“Yang namanya SARS-Cov-2 ini enggak akan hilang. Pasti akan ada terus sama seperti meningitis atau TBC (tuberkulosis). Caranya gimana yang paling baik adalah menjaga agar imunitas kita baik, sehingga ada vaksinasi yang rutin,” ujar Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin usai acara Simposium Asosiasi Dokter Medis Sedunia (World Medical Association) tahun 2022, di Jakarta, Minggu (3/7/2022).

Advertisement

Vaksinasi Covid-19 rutin, kata Budi tidak sepenuhnya disubsidi oleh pemerintah. Dalam hal ini, pemerintah yang memberi subsidi bagi masyarakat tidak mampu. Sementara yang mampu disarankan untuk membeli secara mandiri.

“Tetapi karena ini bukan pandemi lagi, beli sendirilah atau yang enggak mampu bisa lewat BPJS,” ujarnya.

Pada kesempatan sama, Budi juga mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi primer dan booster.Bagi yang sudah mendapat dosis 1 dan 2 untuk segera booster karena terbukti dapat meningkatkan antibodi untuk menangkal virus Covid-19.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI