SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Covid-19 Melonjak, Puan Imbau Masyarakat Terapkan Prokes

Minggu, 3 Juli 2022 | 22:36 WIB
Oleh : CAR
Ketua DPR RI Puan Maharani.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPR Puan Maharani mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), khususnya di ruang publik. Hal tersebut dinilai penting untuk mencegah terpapar Covid-19, apalagi ada lonjakan kasus positif dalam beberapa waktu belakangan.

“Kita tetap sebenarnya mengantisipasi dengan menjaga prokes. Di tempat tertutup itu perlu menggunakan masker, di situasi outdoor (tempat terbuka) pun prokes tetap harus dilakukan,” kata Puan kepada wartawan usai mengikuti FunWalk Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/7/2022).

Advertisement

Lebih lanjut, Puan Maharani juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap peningkatan kasus Covid-19. Karenanya, penerapan prokes menjadi sangat penting. “Waspada. COVID-19 itu masih ada,” kata Puan.

Sementara itu, Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito pada konferensi pers daring di Jakarta, Jumat (1/7/2022), mengungkap bahwa kondisi Covid-19 terkini sangatlah dinamis, ditambah dengan adanya periode libur sekolah. Periode libur sekolah memungkinkan adanya peningkatan aktivitas masyarakat.

Oleh karena itu, ia mendorong masyarakat untuk mematuhi kebijakan Covid-19 terkini. Misalnya, seperti perjalanan antarwilayah di Indonesia berlaku wajib vaksin lengkap atau booster untuk tidak menjalani tes Covid-19 sebelum berpergian.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan bagi masyarakat yang baru menerima satu dosis vaksin perlu melakukan tes Covid-19. “Bagi yang tidak bisa menjalani vaksinasi, maka perlu memperlihatkan surat keterangan dari rumah sakit,” ucap Wiku.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI