SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kasus Covid-19 Naik, IDI: Pakai Masker di Ruang Terbuka

Minggu, 3 Juli 2022 | 23:19 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / YUD
Ilustrasi warga menggunakan masker.

Jakarta, Beritasatu.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali mengimbau agar masyarakat kembali memakai masker tidak hanya di ruang tertutup, tetapi juga saat berada di ruang terbuka.

“Terkait dengan peningkatan kasus Covid-19, kami dari IDI menyarankan agar baik di dalam maupun di luar tetap harus memakai masker,” kata Adib usai acara Simposium Asosiasi Dokter Medis Sedunia (World Medical Association) tahun 2022, di Jakarta, Minggu (3/7/2022).

Advertisement

Selain patuh protokol kesehatan (prokes) memakai masker, Adib juga mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi baik vaksin primer maupun booster.

Sementara terkait booster vaksin untuk anak usia 6-17 tahun, Adib mengatakan program vaksinasi dilakukan berdasarkan skala prioritas.

Dalam hal ini, untuk kelompok anak usia 6-17 tahun, saat ini perlu didorong untuk peningkatan laju vaksinasi 1 dan 2. Setelah mencapai target, baru dapat melangkah ke vaksinasi booster.

“Jadi ini tahapan yang saya kira Kemenkes sudah mengatur termasuk terkait dengan distribusi vaksin supaya target vaksinasi baik dosis satu maupun dua dan booster bisa tercapai,” ucapnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI