SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Cuti 14 Hari, Bima Arya dan Ridwan Kamil Tunaikan Haji

Senin, 4 Juli 2022 | 08:58 WIB
Oleh : Vento Saudale / JAS
Wali Kota Bogor Bima Arya memeluk erat Gubernur Ridwan Kamil di Bandung, Sabtu, 4 Juni 2022.

Bogor, Beritasatu.com - Bima Arya mengajukan cuti dalam jabatannya Wali Kota Bogor selama 14 hari untuk menunaikan ibadah haji. Bima akan pergi haji dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kepala Bidang KIP Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor Abdul Manan Tampubolon, menuturkan Bima Arya dijadwalkan pergi bersama sang istri, Yane Ardian pada Minggu (3/7/2022) dan Emil berangkat pada Senin (4/7/2022).

Advertisement

"Keduanya mendapatkan undangan secara resmi dari Kerajaan Arab Saudi," kata Manan Senin, (4/7/2022).

Kata dia, Bima Arya mengajukan cuti 14 hari dan selama beribadah Haji, pelaksana tugas Wali Kota Bogor akan emban Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Sebelumnya, pada Jumat (1/7/2022), ditemui dikediamannya Bima Arya mengaku ajakan ibadah haji merupakan ajakan dari Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.

“Ya. Sebenarnya saya diajak Pak Gubernur, karena Pak Gubernur mendapatkan undangan juga dari Pemerintah Kerajaan Arab, jadi sudah berproses,” kata Bima Arya beberapa hari lalu.

Saat disinggung ikhtiar atau doa apa yang akan dipanjatkan saat dirinya menunaikan ibadah haji, Bima Arya menuturkan, bahwa ketika baru dilantik menjadi wali kota Bogor, dirinya mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji.

“Waktu itu, saya untuk berdoa memohon doa mengawali tugas (wali kota). Hari ini diundang lagi, Insyaallah mengakhiri dengan husnul khatimah,” ucap Bima.

“Yang saya pikirin sekarang mengakhiri tugas dengan husnul khatimah. Itu dulu. Selanjutnya ke mana serahkan kepada Allah,” sambungnya.

Baginya, tidak ada nomor 1 (Gubernur DKI Jakarta) atau nomor 2 (Gubernur Jabar) dalam melanjutkan perjalanannya setelah menunaikan tugas sebagai Wali Kota Bogor dua periode itu.

“Yang nomor 1 bagi saya adalah husnul khatimah. Saya ingin menyelesaikan tugas saya dengan sebaik baiknya,” imbuh Bima.

Namun demikian, hampir 10 tahun menata, dan melayani warga Kota Bogor tidak akan mungkin sempurna, tetapi paling tidak dapar melakukan yang terbaik hingga 31 Desember 2023.

“Saya ingin mendoakan warga Bogor yang banyak masalah, saya ingin mendoakan dari sana. Dan termasuk mendoakan Kota Bogor mendapat pemimpin yang jauh lebih amanah dari Bima Arya. Jauh lebih bisa memaksimalkan pelayanan publiknya,” ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI