SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kasus Meme Stupa, Roy Suryo Klaim Belum Terima Surat Panggilan Polisi

Senin, 4 Juli 2022 | 15:33 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / FFS
Roy Suryo

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengeklaim hingga kini belum menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus meme stupa Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sampai dengan siang ini saya maupun kuasa hukum, Mas Pitra Romadhoni sama sekali belum menerima undangan apa pun terkait hal tersebut," kata Roy saat dihubungi, Senin (4/7/2022).

Advertisement

Roy menyebut seharusnya sudah menerima surat panggilan dari polisi jika memang dijadwalkan untuk diperiksa pekan ini.

"Karena seharusnya kalaupun memang ada harus ada undangan resmi dan bukti sudah diterima terlebih dahulu," jelasnya.

Banua Sanjaya Hasibuan, salah seorang kuasa hukum Roy mengaku akan ke Polda Metro Jaya siang ini untuk mengklarifikasi pemanggilan tersebut.

"Belum terima sampai saat ini. Nanti saya akan ke Polda Metro Jaya untuk mengonfirmasi terkait adanya informasi yang didapat teman-teman wartawan ini bahwa hari ini ada pemeriksaan Roy Suryo," ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus unggahan meme stupa Borobudur mirip Presiden Jokow) oleh Roy. Rencananya, penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa Roy sebagai terlapor dalam kasus ini.

"Awal minggu depan (pekan ini) akan ada pemanggilan terhadap Roy Suryo," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Sabtu (2/7/2022).

Meski demikian, Zulpan belum membeberkan secara pasti hari dipanggilnya pakar telematika tersebut ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa dalam kasus itu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI