SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Soal Positivity Rate Covid-19, Begini Penjelasan Kemenkes

Senin, 4 Juli 2022 | 18:47 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / YUD
Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono

Jakarta, Beritasatu.com - Menanggapi angka positivity rate Covid-19 harian pada Minggu (3/7/2022), menurut Wamenkes kondisi pada saat ini sudah melandai. Diketahui, angka positivity rate atau tingkat positif Indonesia pada Minggu 3 Juli 2022 untuk kategori orang harian mencapai 5,14%. Angka ini melewati standar Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) yaitu 5%.

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengatakan meski angka positivity rateIndonesia di atas 5%, namun situasi Covid-19 di Tanah Air melandai minggu ini dibandingkan minggu sebelumnya.

Advertisement

“Walaupun positivity rate masih tinggi, tetapi sudah mulai melandai angkanya. Mudah-mudahan sudah mencapai peak di Jakarta,” ucapnya usai acara Konferensi Asosiasi Dokter Medis Sedunia (World Medical Association) tahun 2022 yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (4/7/2022).

Dante menambahkan perkembangan kasus Covid-19 akibat subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 sudah mulai melandai dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Pada kesempatan sama, terkait dengan rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengenai penggunaan masker di luar ruangan, Dante mengatakan nanti akan ditentukan secara bersama dalam rapat terbatas (ratas) kabinet.

“Nanti akan diumumkan setelah ratas kabinet,” ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI