SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Presiden Singapura Halimah Yacob Akui Positif Covid-19

Selasa, 5 Juli 2022 | 09:11 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Halimah Yacob

Singapura, Beritasatu.com- Presiden Singapura Halimah Yacob mengatakan telah dites positif Covid-19 dengan gejala mirip flu ringan pada Senin (4/7/2022). Sebelumnya, Halimah menghadiri Mudik NUS Bukit Timah pada Sabtu, dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-65 Fakultas Hukum dengan acara pemotongan kue.

"Syukurlah, saya telah divaksinasi dan dikuatkan. Saya berharap segera pulih dan saya menyesal harus melewatkan acara minggu ini," katanya dalam satu pesan Facebook.

Advertisement

Halimah juga memimpin parade Hari Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) pada hari Jumat, di mana dia meninjau kontingen Pengawal Kehormatan dan mempersembahkan Warna Negara kepada Unit Tempur Terbaik tahun ini.

Lebih dari 2.000 Prajurit Nasional Siap Operasi SAF (NSmen), Prajurit Nasional Penuh Waktu (NSF) dan Reguler menghadiri pawai tersebut.

Tak hanya Presiden Singapura Halimah Yacob, Ketua Parlemen Tan Chuan-Jin, dan Menteri Edwin Tong juga dinyatakan positif Covid-19.

Tan yang berusia 53 tahun juga, dalam satu pesan pada hari Senin, mengatakan bahwa dia telah dites positif untuk Covid-19, lapor The Straits Times.

Tan mengambil tes cepat antigen sebelum sidang parlemen hari Senin dan hasilnya positif. Temuan itu berarti dia akan melewatkan dua hari sidang parlemen saat ini.

“Semoga gejalanya ringan. Tetap tetap waspada. Vaksinasi membantu, jadi dapatkan booster saat giliran Anda melakukannya,” tulisnya.

Dalam sidang Parlemen Senin (4/7), terungkap pula Menteri Kebudayaan, Kemasyarakatan dan Pemuda, Tong yang berusia 52 tahun juga terjangkit Covid-19. Selama 28 hari terakhir, Singapura telah melaporkan 140.965 infeksi Covid.

Hingga saat ini, 1.473.180 infeksi dan 1.419 kematian terkait Covid telah dilaporkan di negara itu sejak wabah penyakit menular pada 2019.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI