SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

HUT Bhayangkara, Jokowi: Rakyat Menilai Perilaku Polri

Selasa, 5 Juli 2022 | 09:08 WIB
Oleh : Novy Lumanauw / AB
Presiden Joko Widodo saat menjadi inspektur upacara peringatan ke-76 Hari Bhayangkara di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022.

Semarang, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bekerja berhati-hati, sebab seluruh aktivitasnya selalu dalam penilaian rakyat.

“Di mana pun saudara-saudara bertugas, saudara-saudara selalu dalam pengamatan rakyat. Saudara-saudara selalu dalam penilaian rakyat. Rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat,” kata Presiden Jokowi saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Advertisement

Presiden Jokowi yang hadir bersama Iriana Joko Widodo disambut Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022 bertema "Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" juga dihadiri Presiden Ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Ke-6 Try Soetrisno, Wakil Presiden Ke-9 Hamzah Haz, serta Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi secara khusus memberikan apresiasi atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, membela bangsa, dan negara.

“Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, dalam membela bangsa dan negara,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa bersama rakyat Indonesia, ia menaruh harapan besar kepada Polri.

“Kewenangan Polri sangat besar. Organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, bersentuhan langsung dengan rakyat,” katanya.

Jokowi juga mengutip hasil survei terbaru Kompas yang menunjukkan bahwa 58,3% responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi Presisi. Di sisi lain, ada 28,6% responden menyatakan belum selesai.

“Selain membaca survei, saya juga terus mengikuti pemberitaan di media konvensional dan media sosial. Setiap kecerobohan apa pun di lapangan, sekecil apa pun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati. Bekerjalah dengan presisi,” kata Presiden Jokowi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI