Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Disdik Depok Klarifikasi Guru SD Tekait Cuitan soal Rizieq Syihab

Selasa, 5 Juli 2022 | 14:52 WIB
Oleh : Achmad Fauzi / FFS
Rizieq Syihab.

Depok, Beritasatu.com – Cuitan Eni Rohaeni, seorang guru SD di Depok yang viral di media sosial lantaran mengaitkan mantan petinggi FPI, Rizieq Syihab dengan tutupnya Holywings Indonesia berbuntut panjang.

Meski Eni telah meminta maaf secara terbuka, persoalan itu nampaknya belum selesai. Eni kini harus berhadapan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok untuk dimintai keterangan terkait cuitannya mengenai Rizieq Syihab dan Holywings tersebut.

“Kita sudah memanggil yang bersangkutan untuk meminta klarifikasi terkait persoalan yang sedang viral. Kami bersama Pak Sekdis dan kepegawaian Disdik sudah meminta penjelasannya,” kata Kabid Pembinaan SD Disdik Depok, Wawang Buang Selasa (5/7/22).

Langkah tersebut dilakukan untuk meredam gejolak di tengah masyarakat. Dari hasil pemeriksaan, Eni yang merupakan guru honorer itu telah mengakui kesalahannya dan sudah minta maaf. Menurut pengakuannya kepada pihak Disdik Depok, cuitan itu diunggahnya karena merasa tidak suka dengan orang-orang yang menjelekkan pemerintah.

“Jadi hal itu dilakukan sebagai pembanding ketika ada yang menjelekkan pemerintahan, jadi ia tidak suka jika ada yang menjelekkan pemerintah,” ucapnya.

Meski demikian, pihak Disdik Kota Depok belum bisa mengambil keputusan terkait persoalan ini karena masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya diketahui, seorang guru SD di wilayah Bojongsari, Depok menyampaikan permohonan maaf karena telah melontarkan kata-kata yang kurang pantas di akun media sosial pribadinya tentang Rizieq Syihab.

Diketahui cuitan sang guru yang bernama Eni Rohani di Twitter tersebut sempat viral lantaran mengaitkan tutupnya tempat hiburan malam Holywings dengan mantan imam besar FPI tersebut.

Dikutip dari postingan akun Instagram @infodepok, Eni menyebut Rizieq Syihab terlibat dalam kasus penutupan Holywings.

Soalnya Si Rizieq sudah nggak terima upeti lagi dari diskotek itu,” tulisnya pada balasan cuitan Denny Siregar (28/6/22) lalu.

Cuitannya tersebut membuat sejumlah pihak langsung mencecar akun media sosial Eni dan menilainya sebagai provokator penyebar fitnah.

Setelah sadar jika cuitannya itu mengundang kegaduhan, Eni pun pun akhirnya membuat video permintaan maaf.

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, saya Eni Rohani ingin meminta maaf pada bapak Ustaz Habib Rizieq dan para pengikutnya atas cuitan saya di Twitter yang tidak pantas,” kata Eni dikutip dari akun Instagram @infodepok pada Senin (4/7/22).

Eni pun mengakui dirinya salah dan tidak akan mengulangi perbuatannya yang telah membuat gaduh media sosial.

Ini murni kesalahan saya, sekali lagi saya mohon maaf dan saya berjanji tak akan mengulanginya lagi. Saya mohon maaf, dibukakan pintu maaf dan saya akhiri waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh,” tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI