Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Sopir Bus Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang Ditangkap

Selasa, 5 Juli 2022 | 17:07 WIB
Oleh : Elan Suherlan / FFS
Sopir bus yang menjadi pemicu tabrakan beruntun di Tol Cipularang ditangkap dan diperiksa jajaran Sat Lantas Polres Purwakarta.

Purwakarta, Beritasatu.com - Jajaran Sat Lantas Polres Purwakarta menangkap sopir bus yang menjadi pemicu tabrakan beruntun di Tol Cipularang, tepatnya di wilayah Sukatani, Purwakarta beberapa waktu lalu.

Pelarian sopir bus PA Laju Prima atas nama Dede Yusuf warga Tasikmalaya itu berakhir setelah ditangkap di kos-kosan yang berada di Jakarta.

Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta, Iptu Jamal Nasir mengatakan, pelaku ditangkap oleh petugas kepolisian sejak 1 Juli 2022 tengah malam lalu. Sopir diketahui kabur sesaat setelah terjadinya tabrakan beruntun di Tol Cipularang, pada Senin (27/6/2022) lalu.

"Allhamdulilah untuk pengendara bus Laju Prima atas nama Dede Yusuf sudah bisa kami amankan pada hari Jumat 1 Juli 2022," ujar Jamal saat dikonfirmasi wartawan di Mapolres Purwakarta, Selasa (5/7/2022).

Menurut Jamal, pihaknya mendapati laporan pelaku bersembunyi di tempat kos-kosan temannya yang berada di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Terduga pelaku ini kami dapati di sebuah kos-kosan temannya di Jakarta," katanya.

Jamal mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara terhadap sopir tersebut mengaku kabur karena takut dan resah telah mengakibatkan tabrakan beruntun itu.

Berdasarkan hasil dari penyelidikan, kecelakaan disebabkan karena bus dari Laju Prima itu gagal mengerem. Hal ini disebabkan sopir terlalu sering menggunakan rem sedangkan tekanan tabung rem di bawah batas.

"Hasil interogasi awal sopir ini katanya resah jadi kabur sama merasa kebingungan melihat kondisi pada saat kejadian yang mengakibatkan banyak kendaraan yang terlibat kecelakaan," ungkapnya.

Sementara itu, setelah ditangkap dan diperiksa secara maraton, sopir berpotensi menjadi tersangka karena memicu terjadinya tabrakan beruntun di Tol Cipularang. Kecelakaan di Tol Cipularang itu diketahui melibatkan 17 kendaraan tabrakan. Akibatnya, tiga orang mengalami luka berat dan belasan orang mengalami luka ringan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI