SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tersangka Pembuang Bayi ke Kali Ciliwung Dinikahkan

Kamis, 7 Juli 2022 | 15:19 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / WM
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono

Jakarta, Beritasatu.com - Mahasiswi berinisial MS (19), yang merupakan tersangka pembuang bayi ke Kali Ciliwung, telah dinikahkan dengan kekasihnya dengan NDRH yang merupakan ayah biologis dari bayi itu. Pernikahan keduanya berlangsung di Polres Metro Jakarta Timur pada hari ini, Kamis (7/7/2022).

Advertisement

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengungkapkan, pernikahan itu merupakan permohonan dari kedua belah pihak keluarga.

"Dengan rasa kemanusiaan kami memberikan izin melakukan pernikahan atau akad nikah di Polres Metro Jakarta Timur," kata Budi kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Timur.

Dikatakan Budi, proses hukum terhadap MS hingga saat ini masih tetap berjalan. Berkas perkara kasus pembuangan bayi tersebut juga telah dilimpahkan ke kejaksaan.

"Sehingga tetap walaupun sudah menikah proses hukum tetap berlanjut, tetap akan disidangkan karena yang bersangkutan melakukan kesalahan pembuangan bayi dan kekerasan terhadap anak," ucapnya.

Lebih lanjut Budi mengungkapkan, atas perbuatannya MS disangkakan dengan Pasal 305 juncto 306 dan atau 307 KUHP, serta Pasal 80 ayat 2 dan ayat 4 terkait perlindungan anak.

"Dengan ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara," ungkap Budi.

Diketahui, seorang mahasiswi dengan inisial MS (19) membuang bayinya di Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur pada 1 Juni 2022 lalu.

MS sendiri sebelumnya tidak mengetahui bahwa dirinya sedang mengandung. Akan tetapi, pada 31 Mei 2022 tengah malam ia merasakan mules dan pergi ke toilet di rumah susun (rusun) yang ditempati. Tidak lama, ia melahirkan seorang bayi perempuan.

Lantaran panik, MS kemudian memotong tali pusar sang bayi dan pergi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Di tengah perjalanannya, MS justru membuang bayinya di pinggiran kali Ciliwung. Beruntung, sang bayi ditemukan dalam kondisi selamat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI