Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

6 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Bogor

Jumat, 8 Juli 2022 | 18:04 WIB
Oleh : Steve Yanto / FFS
Tabrakan beruntun yang melibatkan enam kendaraan terjadi di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), Jumat, 8 Juli 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak enam kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), Jumat (8/7/2022). Tabrakan beruntun yang terjadi sekitar pukul 14.15 WIB itu mengakibatkan dua orang penumpang motor ojek online mengalami luka-luka.

Selain itu, tabrakan beruntunt tersebut juga menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Raya Bogor.

Keenam kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun yaitu satu unit motor matik, mobil Daihatsu Sigra, dua angkot, truk pengangkut furniture dan truk bermuatan logistik.

Sopir mobil Daihatsu Sigra, Ahmad Yani (56) menuturkan, saat itu sedang melaju menuju arah Cimanggis. Saat berhenti di traffic light dekat Naga Swalayan karena rambu dalam keadaan merah, mobil Sigra bernopol B 2461 POT yang dikendarainya tiba-tiba ditabrak dari arah belakang oleh angkot.

"Tiba-tiba mobil yang saya kendarai terdorong kencang, disundul angkot dari belakang, padahal saat itu saya sudah pakai rem tangan, terdengar suara duk, benturannya keras,"ujar Ahmad Yani di lokasi kecelakaan tabrakan beruntun, Jumat (8/7/2022).

Ahmad Yani baru menyadari menjadi salah satu korban tabrakan beruntun saat turun dari mobilnya untuk memeriksa keadaan. Ternyata, dari arah paling belakang truk bermuatan logistik bernopol T 9457 DA menyeruduk truk bermuatan furniture yang ada di depannya. Hingga truk tersebut menabrak dua angkot yang juga ada di depannya.

"Lalu mobil saya dan terakhir yang berada paling depan adalah motor ojek online, dua penumpang motor ojek online itu yang terluka, karena tersundul kencang mobil saya ini. Jadi dari truk bermuatan logistik itu mulanya tabrakan beruntun ini," ungkap Ahmad.

Petugas Unit Lantas yang yang tiba di lokasi langsung melakukan pendataan, dua korban penumpang motor ojek online segera dievakuasi ke rumah terdekat.

"Korban yang terluka parah yang penumpang ojek online, sampai berdarah kepalanya, namun identitasnya belum diketahui karena cepat dievakuasi ke RS," ujar Ahmad.

Akibat kecelakaan tabrakan beruntun tersebut, bagian depan dan belakang mobil yang dikendarai Ahmad Yani mengalami kerusakan parah. Selain itu, terdapat juga serpihan kaca-kaca dan lampu-lampu bagian depan dan belakang yang pecah berserakan di jalan raya.

"Saya minta pertanggungjawaban atas kejadian kecelakaan ini. Bayangkan mobil saya saja sudah pakai rem tangan sampai terhentak keras ke depan, itu ada bekas goresannya di jalan raya," ujarnya sambil menunjukkan bekas goresan di Jalan Raya Bogor.

Sementara itu, atas kejadian kecelakaan itu, kemacetan panjang terjadi dari arah pool Transjakarta hingga mengarah ke tempat kejadian perkara. Kecelakaan tersebut saat ini ditangani oleh Unit Satlantas Polres Metro Jakarta Timur.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI