Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Logo SD di Atlanta Mirip Simbol Nazi, Orang Tua Siswa Murka

Kamis, 21 Juli 2022 | 23:16 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Simbol elang Nazi.

Atlanta, Beritasatu.com - Peluncuran logo baru untuk sekolah dasar (SD) di daerah Atlanta telah dihentikan setelah orang tua siswa murka karena menemukan kesamaan logo tersebut dengan simbol Nazi, meskipun distrik sekolah mengatakan desain itu didasarkan pada sayap elang di pangkat kolonel Angkatan Darat AS.

Distrik Sekolah Kabupaten Cobb mengatakan Selasa bahwa mereka telah menghentikan distribusi logo baru untuk Sekolah Dasar East Side di Marietta setelah mendapat kecaman di media sosial.

Logo tersebut menggambarkan seekor elang, maskot sekolah, di atas inisial sekolah ES.

Elang Nazi, yang dikembangkan pada 1920-an dan kemudian menjadi simbol supremasi kulit putih, menggambarkan seekor elang yang memegang swastika di cakarnya.

Distrik sekolah terbesar kedua di Georgia mengumumkan rencana untuk menunda logo baru sambil "segera meninjau perubahan yang diperlukan."

"Kami memahami dan sangat setuju bahwa kesamaan dengan simbolisme Nazi tidak dapat diterima, meskipun desain ini didasarkan pada sayap elang kolonel Angkatan Darat AS, masukan pemangku kepentingan telah dan terus menjadi penting bagi sekolah kami," kata pernyataan itu.

Desainnya mendapat reaksi cepat di media sosial.

"Saya tidak ingin melihat anak-anak saya mengenakan itu di baju mereka," Mike Albuquerque, ayah dari dua siswa yang akan masuk sekolah itu tahun depan, mengatakan kepada The Atlanta Journal-Constitution.

SD East Side kebetulan berada di seberang jalan dari sinagoga.

Rabi Amanda Flaks mengatakan kepada WSB-TV bahwa dia harus melihat desainnya dua kali.

"Saya pikir, itu terlihat aneh. Itu membuat saya tidak nyaman, dan saya kembali ke sana beberapa kali dan saya merasa semakin tidak nyaman,” kata Flaks, mencatat elang perang digunakan oleh Nazi di Dunia Dunia II dan saat ini oleh neo- Kelompok simpatisan fasis dan neo-Nazi.

Flaks mengatakan dia menghubungi sekolah dan mendapat permintaan maaf dari kepala sekolah, bersama dengan gambar dari apa yang dikatakan distrik sekolah berdasarkan logo itu.

Dia mengatakan dia terluka di banyak tingkatan, menambahkan, "anak-anak saya adalah cicit dari seseorang yang melarikan diri dari rezim Nazi di Jerman dan selamat dari Holocaust."

Kontroversi logo merupakan kasus terbaru terkait dengan antisemitisme di sekolah Cobb. Bulan lalu, sebuah kelompok mulai memasang papan reklame merah muda di sekitar metro Atlanta menantang orang-orang untuk melawan antisemitisme, sebagian sebagai tanggapan atas insiden tahun ajaran lalu.

Grafiti yang menggambarkan swastika ditemukan di dua sekolah menengah Cobb County selama Hari Raya Yahudi. Beberapa siswa sekolah menengah Cobb didisiplinkan awal tahun ini karena berbagi citra antisemitisme di media sosial.

Insiden antisemitisme di Georgia meningkat lebih dari dua kali lipat antara tahun 2020 dan 2021, menurut sebuah laporan oleh Liga Anti-Pencemaran Nama Baik. Georgia menghitung 49 insiden pada tahun 2021.

“Ini bukan pertama kalinya sekolah Cobb County tidak peka terhadap antisemitisme,” kata Dov Wilker, direktur American Jewish Committee wilayah Atlanta, dalam sebuah pernyataan tentang desain logo.

“Berpura-pura bahwa antisemitisme tidak ada tidak akan membuatnya hilang. Anak-anak yang bersekolah di sekolah Cobb County, dan keluarga mereka, pantas mendapatkan yang lebih baik.”



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: yahoo/ap


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI