Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Alasan Kemanusiaan, Polisi Izinkan Nikita Mirzani Pulang

Jumat, 22 Juli 2022 | 22:07 WIB
Oleh : Ibnu Malikh / YUD
Nikita Mirzani saat berada di Polresta Serang Kota, Jumat 22 Juli 2022 malam.

Serang, Beritasatu.com - Pihak kepolisian Polresta Serang Kota akhirnya mengijinkan permohonan yang diajukan oleh penasihat hukum Nikita Mirzani untuk tidak dilakukan penahanan.

"Sesuai dengan permohonan penasehat hukum tersangka NM untuk tidak dilakukan penahanan terhadap tersangka, penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota merespons dengan melakukan gelar perkara dan pengajuan saran pendapat berjenjang," kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga, Jumat (22/7/2022) malam.

Shinto menjelaskan, persetujuan atas tidak ditahannya Nikita Mirzani adalah persoalan kemanusiaan, karena tersangka Nikirta Mirzani mempunyai kewajiban sebagai seorang ibu untuk menjaga anak-anaknya.

"Dengan alasan kemanusiaan, bahwa tersangka NM mempunyai kewajiban untuk mendampingi anak-anaknya yang juga masih kecil, maka penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota mengakomodir permohonan tersangka NM melalui penasihat hukumnya untuk tidak dilakukan penahanan," tandasnya.

Meski tidak dilakukan penahanan, lanjut Shinto, Nikita Mirzani untuk melakukan wajib lapor kepada pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Terhadap tersangka NM, penyidik mempersilahkan untuk meninggalkan ruangan penyidikan dan mengimbau untuk memenuhi wajib lapor ke penyidik secara rutin. Meski tidak dilakukan penahanan, penyidik tetap mempunyai kewajiban untuk menuntaskan perkara hingga memberikan kepastian hukum," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI