Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Australia Laporkan Lonjakan Pasien Covid-19 di Rumah Sakit

Selasa, 26 Juli 2022 | 14:16 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Pihak berwenang Australia telah mendesak bisnis untuk membiarkan staf bekerja dari rumah dan merekomendasikan orang mendapatkan vaksin booster segera.

Sydney, Beritasatu.com – Australia pada Selasa (26/7/2022) melaporkan lonjakan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit yang telah mencapai level tertinggi baru selama dua hari berturut-turut, dengan jumlah kematian harian juga naik yang dipicu subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

Hampir 5.600 pasien yang terinfeksi Covid-19 dirawat di rumah sakit sementara 100 kematian baru dilaporkan, hanya sedikit dari rekor 102 kematian pada hari Sabtu.

Hampir 330.000 infeksi telah dilaporkan selama tujuh hari terakhir tetapi pihak berwenang mengatakan jumlah sebenarnya bisa dua kali lipat.

"Sudah waktunya untuk bersatu lagi dan berjuang, dapatkan vaksinasi, gunakan masker di keramaian dan di dalam ruangan, dan tetap di rumah jika Anda sakit," kata pemimpin negara bagian Queensland yang dilanda bencana, Annastacia Palaszczuk.

Penyebaran Covid-19 didorong oleh subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang sangat menular, dan memberikan tekanan besar pada rumah sakit dan panti jompo.

Queensland, yang memerangi wabah terburuk dalam pandemi, memperkirakan jumlah pasiennya akan mencapai puncaknya sekitar akhir Agustus, menurut pemodelan dari departemen kesehatan negara bagian itu.

Seiring dengan meningkatnya rawat inap, banyak pekerja garis depan yang sakit atau terisolasi, memperburuk krisis.

Rumah sakit akan menambah tempat tidur dan memindahkan lebih banyak staf ke tugas di garis depan, kata Palaszczuk.

Di negara bagian Victoria, lebih dari 8 persen staf di sektor kesehatan, atau sekitar 10.000 karyawan, sakit, kata pemimpin negara bagian Daniel Andrews kepada wartawan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: CNA/Reuters


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI