Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Masih Tersangka, Nikita Mirzani Terdeteksi ke Luar Negeri

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:55 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS
Nikita Mirzani.

Jakarta, Beritasatu.com - Artis Nikita Mirzani terdeteksi meninggalkan Indonesia. Padahal, Nikita saat ini berstatus tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan pengusaha Dito Mahendra. Bahkan Nikita Mirzani memiliki kewajiban melakukan wajib lapor.

"Kalau dari data yang kami miliki. Benar Nikita Mirzani melintas di TPI Bandara Soekarno-Hatta untuk tujuannya kita tidak mengetahui karena kami hanya bisa melihat data keberangkatan saja. Dan menurut data kami yang bersangkutan meninggalkan Indonesia pada Rabu (27/7/2022) kemarin jam 11.28 WIB," ungkap kata Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soekarno Hatta, Habiburrahman saat dihubungi sejumlah media, Kamis (28/7/2022).

Diterangkannya, Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta tidak bisa mencegah Nikita Mirzani berpergian keluar negeri meski dikenakan wajib lapor oleh Polresta Serang Kota. Hal ini karena Nikita Mirzani tidak tercatat berstatus dicekal ke luar negeri.

"Kalau kita melihat database yang kita miliki memang belum ada pencekalan terhadap yang bersangkutan dan Karena tidak ada pencekalan dari instansi terkait, secara otomatis sesuai SOP kita memperbolehkan Nikita keluar wilayah Indonesia," tegasnya.

Sebelumnya, Nikita Mirzani dijemput paksa atau ditangkap penyidik dari Polresta Serang Kota di Senayan City Jakarta, Kamis (21/7/2022) terkait kasus perseteruannya dengan pengusaha Dito Mahendra. Nikita yang berstatus tersangka dijemput paksa lantaran dianggap tidak kooperatif.

Namun Nikita Mirzani dibebaskan pada Jumat (22/7/2022) malam dengan alasan kemanusiaan. Nikita sendiri dikenakan wajib lapor sebelum nantinya berkasnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Serang Kota untuk disidangkan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI