Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tuntaskan Polemik Labuan Bajo, BPOLBF Akan Buka Ruang Dialog

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:14 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / YUD
Labuan Bajo.

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores, Shana Fatina mengatakan bahwa pihaknya turun tangan dengan membuka dialog serta sosialisasi terkait kebijakan baru pengelolaan Pariwisata Labuan Bajo.

Ia menuturkan, akan membuka ruang dialog untuk semua stakeholders terlibat mulai dari pemerintah pusat hingga pelaku wisata. Dengan begitu, aspirasi seluruh masyarakat pariwisata digabungkan dengan pihak stakeholdersdari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT).

"Kembali lagi, berwisata konservasi ini tidak hanya mata sisi pariwisata saja. Saya pikir masih harus dilakukan edukasi harus lebih banyak lagi sehingga orang paham betul kenapa langkah- langkah ini dilakukan," ucap Shana dalam acara Lunch Talk BeritasatuTV, dengan bertajuk; " Gaduh Tiket Mahal Pulau Komodo" Kamis, (4/8/2022).

Oleh karena itu, Shana menyebutkan hal yang akan dilakukan sampai akhir tahun, akan mencoba membuka lokasi -lokasi wisata baru. Pasalnya, selama ini wisatawan datang ke Labuan Bajo hanya mau ke Taman Nasional Komodo, Pulau Padar, dan Pulau Rinca.

"Itu-itu saja, sementara kita lihat sebagai destinasi yang sehat harus ada alternatif dan tidak boleh bertumpuk di suatu sisi saja ini yang akan kita atur bersama-sama," ucapnya.

"Sekali lagi posisi Badan Pelaksana Otoritas Labuan Bajo Flores untuk mengkoordinasikan apa saja lokasi-lokasi yang dikelola masing-masing pengelolanya," ucapnya.

Terkait sosialisasi, Shana mengatakan pihaknya akan membantu melibatkan seluruh pihak mulai dari pemerintah pusat hingga pelaku wisata.

"Semuanya harus memiliki pemahaman sama baru ini bisa berjalan dengan baik dan optimal," ucapnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI