Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

PDIP: Menteri PAN dan RB Baru Sudah Final, Tinggal Diumumkan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:17 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS
Hasto Kristiyanto.

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan nama menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (PAN dan RB) pengganti almarhum Tjahjo Kumolo sudah difinalisasi. Rencananya, nama menteri PAN dan RB baru tersebut akan diumumkan setelah perayaan 40 hari Meninggalnya Tjahjo Kumolo.

"Secara khusus sudah disampaikan beberapa nama dan kemudian ada finalisasi dari beberapa nama itu," ujar Hasto usai mengikuti acara di Jakarta Barat, Minggu (7/8/2022).

Nama-nama calon menteri PAN dan RB tersebut, kata Hasto, sudah dibahas secara mendalam. Menurut dia, pada waktunya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi akan mengumumkan pengganti Tjahjo Kumolo.

Meski demikian, Hasto tidak merincikan nama-nama yang sudah dibahas untuk menjadi pengganti Tjahjo Kumolo. Yang pasti, kata dia, menteri PAN dan RB berasal dari PDIP.

"Yang jelas itu berasal dari kader PDI Perjuangan," tegasnya.

Diketahui, Menteri Tjahjo meninggal dunia pada 1 Juli 2022 lalu. Saat ini, posisi menteri PAN dan RB diisi sementara oleh Menko Polhukam Mahfud MD hingga terpilih menteri definitif.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI