Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Polisi AS Tangkap Tersangka Utama Pembunuh Pria Muslim

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:22 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
ilustrasi ditangkap polisi. (Foto: istimewa)

Los Angeles, Beritasatu.com - Polisi AS yang memburu pembunuh empat pria Muslim di sebuah kota New Mexico mengatakan pada Selasa (9/8/2022) mereka telah menangkap "tersangka utama"dan mendakwanya dengan dua pembunuhan.

Pembunuhan itu, di mana tiga di antaranya terjadi dalam beberapa minggu terakhir, telah menimbulkan kekhawatiran ke seluruh penduduk Muslim di Albuquerque, dengan para pemimpin masyarakat berbicara tentang rasa panik yang semakin meningkat.

Tetapi pada hari Selasa, para penyelidik mengatakan bahwa informasi publik telah mengarahkan mereka ke seorang imigran Afghanistan berusia 51 tahun, Muhammad Syed sebagai tersangka utama.

Terobosan itu terjadi setelah para detektif meminta bantuan publik untuk memecahkan kasus itu, mengeluarkan foto mobil yang mereka yakini terlibat dalam pembunuhan pria-pria Asia Selatan itu.

"Kami melacak kendaraan yang diyakini terlibat dalam pembunuhan baru-baru ini terhadap seorang pria Muslim di Albuquerque," tulis kepala polisi Albuquerque Harold Medina di Twitter.

"Pengendaranya ditahan dan dia adalah tersangka utama kami atas pembunuhan itu."

The New York Times mengutip Ahmad Asssed, presiden Islamic Center of New Mexico, yang mengatakan bahwa dia telah diberitahu bahwa tersangka adalah seorang Muslim Sunni yang marah karena putrinya menikah dengan seorang Muslim Syiah.

Syiah dan Sunni adalah dua cabang utama dalam Islam. Perpecahan yang terbuka sekitar 1.400 tahun yang lalu mengenai siapa yang harus menggantikan Nabi Muhammad terus mempengaruhi hubungan intra-Muslim di seluruh dunia.

Pada konferensi pers, polisi mengatakan mereka masih menyelidiki motifnya.

Ketegangan meningkat di Albuquerque setelah penemuan mayat pada 5 Agustus di dekat sebuah kantor yang menyediakan layanan bagi para pengungsi.

Itu terjadi ketika polisi sedang menyelidiki kematian dua pria yang telah meninggal dalam 10 hari sebelumnya. Dua pembunuhan inilah yang didakwakan kepada Syed.

Sebuah pistol diyakini telah digunakan dalam pembunuhan itu ditemukan saat polisi menggeledah rumah tersangka utama ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: AFP


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI