Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jadi Juru Bicara Kemenlu Rusia, Steven Seagal Muncul di Penjara yang Dibom

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:47 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Presiden Rusia Vladimir Putin menyerahkan langsung paspor Rusia kepada Steven Seagal, Jumat 25 November 2016

Moskwa, Beritasatu.com – Media Rusia pada Selasa (9/8/2022) mempublikasikan video yang memperlihatkan aktor laga Steven Seagal yang diidentifikasi sebagai perwakilan khusus Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Federasi Rusia untuk Hubungan Kemanusiaan antara Rusia dan AS, tengah berada di reruntuhan penjara Olenivka Ukraina timur, di mana serangan baru-baru ini menyebabkan puluhan tawanan perang Ukraina tewas.

Rusia dan Ukraina saling menyalahkan atas insiden serangan ke penjara tersebut. Pihak Moskwa menuduh bahwa pasukan Ukraina menggunakan persenjataan buatan AS, Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi, atau HIMARS, untuk merobohkan gedung itu, menurut Washington Post.

Dalam sebuah video yang diposting ke situs berita Rusia TVZVEZDA, Steven Seagal, yang diidentifikasi sebagai perwakilan khusus Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia untuk Hubungan Kemanusiaan antara Rusia dan AS, tampak sebagai juru bicara menentang penggunaan HIMARS di Ukraina.

“Ini jelas terlihat seperti roket,” kata Steven Seagal. “Jika Anda melihat pembakaran dan detail lainnya, tentu saja itu bukan bom. Belum lagi fakta bahwa Rusia memang memiliki banyak artefak dari HIMARS. Di sinilah HIMARS menyerang, 50 orang tewas, 70 lainnya terluka.”

Menurut situs Rusia tersebut, Steven Seagal menambahkan sudut konspirasi dengan menyatakan, HIMARS telah digunakan oleh pasukan Ukraina karena Presiden negara itu Volodymyr Zelensky ingin membungkam “Nazi” yang ditahan di penjara.

“Hal yang menarik adalah bahwa salah satu Nazi yang terbunuh adalah seorang Nazi yang baru saja mulai berbicara banyak tentang Zelensky,” tambah Steven Seagal, “dan bahwa Zelensky bertanggung jawab atas perintah tentang penyiksaan dan kekejaman lainnya yang tidak hanya melanggar Konvensi Perang Jenewa, tetapi juga merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.”

Aktor aga Steven Seagal.

Namun The Post menunjukkan, gambar dari serangan di penjara Olenivka tidak konsisten dengan HIMARS.

“Para ahli tidak dapat secara pasti mengatakan apa yang menyebabkan kerusakan, tetapi mereka menunjukkan kurangnya bekas pecahan peluru dan kawah dan hanya kerusakan minimal pada dinding internal dalam visual yang tersedia setelahnya,” lapor Post.

“Sebaliknya, ada tanda-tanda kebakaran hebat yang terlihat, yang bertentangan dengan kerusakan yang disebabkan oleh hulu ledak HIMARS yang paling umum.”

TVZVEZDA melaporkan bahwa Steven Seagal termasuk di antara sejumlah perwakilan yang mengunjungi penjara.

Seagal dikenal karena perawakannya yang pro-Rusia. Secara khusus, ia menunjukkan dukungan kuat untuk rencana Putin terkait pencaplokan Krimea. Pada 2016, aktor itu diberi kewarganegaraan oleh Rusia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Airforcetimes


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI