Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

PDIP Ungkap 3 Nama Capres: Puan Maharani Disebut Pertama

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:12 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR
Puan Maharani

Jakarta, Beritasatu.comPDI Perjuangan (PDIP) merilis sejumlah kader yang berpotensi diusung menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Terdapat tiga nama yang masuk nominasi sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam Twitter PDIP, Selasa (9/8/2022).

Hasto menyebut nama Ketua DPR Puan Maharani terlebih dahulu. Kemudian, ada nama Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua DPR dengan pengalaman yang sangat luas, kemudian Bu Risma sebagai Mensos. kemudian Pak Ganjar sebagai Gubernur. Semua unjuk kinerja itu yang harus dilakukan oleh seluruh kader partai dari PDI Perjuangan unjuk kinerja,” kata Hasto dalam cuitan tersebut.

Awalnya, Hasto memang menegaskan PDIP belum menentukan nama capres untuk Pilpres 2024. Bursa capres PDIP masih dalam proses penggodokan. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tengah mencermati dan menganalisa capres yang nantinya dipilih.

Siapa yang berkerja dan mengangkat harkat martabat bangsa di situ rakyat akan memberikan apresiasi. Nah itulah yang nanti akan dinilai oleh Ibu Megawati,” demikian Hasto.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI