Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Airlangga Hartarto: Partai Golkar, PAN, dan PPP Tunjukkan Soliditas

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:50 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) memberikan keterangan pers, bersama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa (kiri) dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kanan) di gedung KPU, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024. Pendaftaran dipimpin Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Airlangga menyatakan KIB menunjukkan kebersamaan dan soliditas.

“Hari ini secara resmi pada hari Rabu tanggal 10 ini, tiga partai yaitu PAN, Partai Golkar dan PPP yang masuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu mendaftarkan bersama-sama. Ini juga memperlihatkan bahwa koalisi ini adalah koalisi yang berbasis kepentingan bersama dan juga menunjukkan kebersamaan dan soliditas menuju Pemilu 2024,” ujar Airlangga usai pendaftaran di kantor KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Airlangga menegaskan KIB berkomitmen menjalankan pesta demokrasi jujur dan adil. KIB memastikan Pemilu 2024 tidak lagi menggunakan isu-isu primordialisme dalam menghadapi lawan.

“PPP, PAN dan Partai Golkar menggarisbawahi bersama-sama lebih siap untuk mengikuti pemilu ini menjadi penting sebagai aspirasi masyarakat melalui partai politik. Tadi juga disampaikan Pemilu ke depan itu menentukan langkah Indonesia dalam 10 tahun ke depan,” tegas Airlangga.

Sementara itu, Suharso Monoarfa berharap Pemilu 2024 menjadi pesta demokrasi yang mencerdaskan bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, hal tersebut penting agar bisa membawa Indonesia lebih baik.

“Pemilu yang akan datang itu mudah-mudahan, menjadi pemilu yang lebih cerdas yang mencerdaskan pemilih dan mencerdaskan kita semua. Jadi, pemilu yang benar-benar membawa Indonesia ke depan yang lebih baik,” ungkap Suharso.

Pada kesempatan itu, Zulkifli Hasan menyatakan Pemilu 2024 menjadi keenam kalinya PAN mengikuti pesta demokrasi. Zulhas, sapaan akrabnya meyakini PAN bisa menghadirkan pemimpin-pemimpin terbaik.

“Sekali lagi nanti Pemilu 2024 akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berintegritas, berkualitas, sehingga bisa membawa Indonesia menjadi bangsa negara yang maju itu harapan kita,” tutur Zulhas.

Lebih lanjut, Zulhas juga mengajak masyarakat, khususnya kaum muda dan milenial aktif berpartisipasi pada Pemilu 2024.

“Saya mengajak generasi muda milenial, generasi Z untuk ramai-ramai aktif ikut menentukan masa depan saudara, masa depan Indonesia, masa depan yang terbaik bagi saudara bagi bangsa tercinta. Semoga Allah memberi kekuatan dan pertolongan kepada kita,” ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI