Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kuasa Hukum: Brigadir J Tahu Rahasia Ferdy Sambo

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:47 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / WM
Kuasa hukum jeluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

Jakarta, Beritasatu.com - Polri enggan mengungkapkan motif dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Sebab, nantinya akan diungkap saat persidangan nanti. Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan bahwa Brigadir J mengetahui rahasia dari mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Sebenarnya Polri sudah tahu tetapi memang tidak mau disampaikan saja itu. (Motifnya) jadi almarhum ini mengetahui rahasia si pelaku dan membuka rahasia itu," kata Kamaruddin saat dihubungi wartawan, Kamis (11/8/2022).

Menurut Kamaruddin, rahasia tersebut yaitu dugaan perzinaan atau yang berkaitan dengan wanita.

"Sudah dibuka dan menyebabkan pertengkaran. Dugaan perzinaan dan atau yang berkaitan dengan wanitalah begitu (rahasianya)," ucapnya.

Lebih lanjut Kamaruddin mengatakan, diduga Brigadir J memberitahu kepada Istri Sambo, Putri Candrawathi rahasia tersebut.

"Terus diduga almarhum ini memberitahu kepada ibu (Putri) karena Ibu Putri ini kan dianggap seperti mamak-nya kan gitu. Jadi supaya pers tahu almarhum ini adalah anak dari Ferdy Sambo dan ibu putri. Jadi mereka sudah menganggap anak," ungkapnya.

Selain itu,Kamaruddin juga mengetahui bahwa motif lainnya yang ia ketahui dari sumber lain dari pembunuhan berencana tersebut yaitu membuka rahasia bisnis.

"Yang pertama dendam karena mengetahui dan membuka rahasia yang kedua itu terkait bisnis haram atau bisnis gelap," imbuhnya.

Dalam peristiwa ini, timsus telah menetapkan empat orang sebagai tersangka, yakni Irjen Pol Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, dan KM. Keempat disangkakan dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI