Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Beredar Bambang Widjojanto Ditangkap, Polri: Tidak Ada

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:18 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / WM
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo

Jakarta, Beritasatu.com - Beredar kabar bahwa mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto ditangkap oleh polisi. Terkait hal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membantah adanya penangkapan tersebut.

"Saya tanyakan itu, saya sudah tanyakan Direkrut Tindak Pidana Korupsi (Dirtipidkor) katanya tidak ada, dari mana itu. Saya telepon Wakabareskrim tidak ada," kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/8/2022).

Sebelumnya, Bambang Widjojanto menepis kabar yang menyebut dirinya ditangkap oleh pihak kepolisian. Kabar tersebut diketahui sempat disampaikan oleh salah satu media nasional.

BW, sapaan akrab Bambang, mulanya menjelaskan, dirinya mendapatkan pesan Whatsapp (WA) dari wartawan mengaku dari sebuah media nasional yang hendak mengonfirmasi soal kebenaran informasi penangkapan terhadap dirinya oleh kepolisian.

“Saya tidak menjawabnya WA tersebut karena informasi dimaksud sangat tidak benar dan ngawur serta dimuat tanpa konfirmasi awal dari pihak yang disebutkan (BW) padahal nama baiknya potensial dirugikan,” ujar Bambang dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (11/8/2022).

Diketahui kemudian, media nasional tersebut ternyata membuat tulisan berita dengan judul yang menyebutkan bahwa Bambang dikabarkan ditangkap oleh kepolisian. Bambang menilai, prinsip cover both side, atau meliput dua sisi, sudah diabaikan oleh media nasional itu dalam memuat berita tersebut.

Diakui Bambang, usai pemberitaan tersebut dirinya dihubungi oleh para sahabat serta awak media lainnya. Untuk itu, dia menekankan pemberitaan tersebut sangat merugikan nama baiknya dan bisa digolongkan masuk ke pelanggaran UU ITE.

“Untuk itu, saya menggunakan hak koreksi, sembari juga akan berkonsultasi dan meminta advis dari Dewan Pers serta mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum lebih lanjut atas masalah ini,” ungkap Bambang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI