Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

KPK Dikabarkan OTT Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo

Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:05 WIB
Oleh : Tim BeritaSatu / FFS
Ilustrasi KPK.

Jakarta, Beritasatu.com - Tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dan dan sejumlah pihak lain dalam operasi tangkap tangan (OTT), Kamis (11/8/2022).

"Bupati Pemalang," kata seorang sumber.

Selain Mukti Agung Wibowo, dalam OTT kali ini, tim satgas KPK juga mengamankan sekitar 20 orang lainnya. Berdasarkan informasi dari sumber yang sama, KPK menggelar OTT di Jakarta dan lokasi lainnya di Jawa Tengah.

Belum diketahui secara pasti tindak pidana yang diduga dilakukan Mukti Agung Wibowo itu hingga dibekuk tim satgas KPK. Namun, Mukti Agung Wibowo dan para pihak tersebut ditangkap lantaran diduga terlibat dalam transaksi suap.

Para pihak yang diamankan saat ini telah berada di Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

Salah satu lokasi yang disebut menjadi lokasi OTT KPK, yakni di sekitar Gedung DPR, Jakarta.

Sekjen DPR, Indra Iskandar menjelaskan soal kabar adanya anggota DPR yang terkena OTT KPK sore hari ini, Kamis (11/10/2022). Indra memastikan OTT tersebut tidak terjadi di dalam Gedung DPR, tetapi di luar pagar DPR.

"Bukan, salah itu infonya (di dalam gedung DPR). Itu di luar pagar pintu belakang, persis depan Gerbang Lapangan Tembak, sekitar jam 16.00 WIB," ujar Indra saat dihubungi wartawan, Kamis (11/10/2022).

Indra mengaku tidak tahu persis, apakah yang terkena OTT adalah salah satu anggota DPR. Termasuk, dugaan tindak pidana korupsi dalam peristiwa OTT tersebut.

"Kalau persisnya saya nggak tahu," tandas Indra.

Hanya saja, kata dia, terdapat dua mobil roda empat yang berada di luar pagar Gedung DPR pada Kamis sore.

"Karena itu mobil dua-duanya posisi di luar pagar," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI