Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Mendagri Ingatkan Penjabat Kepala Daerah Tidak Korupsi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:19 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / CAR
Tito Karnavian.

Jakarta, Beritasatu.comMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengingatkan agar penjabat (pj) kepala daerah tidak korupsi. Pasalnya, para pj tersebut menduduki posisinya tanpa adanya beban biaya politik yang tinggi.

“Mereka tidak memiliki biaya politik untuk tim sukses segala macam, kampanye kan enggak ada, jadi kita warning jangan sampai ada korupsi,” ujar Tito di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Terkait hal itu, Tito menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan KPK sejak Juli 2022. Dia memastikan pihaknya bakal terus memberikan pengarahan sekaligus mengingatkan kepada para pj untuk tidak melakukan korupsi.

Dia juga menekankan dalam menjalankan tugasnya, pj tidak memiliki beban politik, karena bukan termasuk anggota partai politik (parpol). Dia menegaskan bakal menindak pj kepala daerah yang kedapatan melakukan korupsi.

Selain itu, dia juga menekankan bahwa mengganti pj kepala daerah yang berpotensi tersandung masalah lebih mudah. Hal ini jika dibandingkan dengan menggantikan kepala daerah terpilih pada pilkada, karena terjerat masalah pidana. Untuk itu, dia menyampaikan agar hendaknya para pj memanfaatkan posisinya itu dengan berbuat baik.

“Inilah waktunya untuk berbuat baik dan memperbaiki sistem ya, karena enggak ada, sekali lagi bukan kader parpol, sehingga enggak ada beban politik dan tidak memiliki biaya politik untuk menjadi pj. Jadi, jangan macam-macam,” tegasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI