Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Muchdi Pr Bantah Adanya Konflik Internal Partai Berkarya

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:05 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Jumat, 12 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr membantah adanya konflik internal di tubuh partainya. Menurutnya, Partai Berkarya saat ini solid dan kabar soal konflik internal hanya isu semata.

“Saya kira enggak ada isu-isu itu, itu kan isu sajalah. Kalau itu isu saja,” ujar Muchdi Pr usai mendaftarkan Partai Berkarya sebagai calon peserta Pemilu 2024 di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Sebelumnya, isu konflik internal Partai Berkarya ini diangkat oleh Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang, karena adanya kelompok-kelompok yang bertikai. Andi mengatakan pada Mei 2022 dilaksanakan lagi Munaslub yang deadlock dan berakhir kisruh. Sebab, ada penggiringin perubahan AD/ART mengarah ke manajemen otoritarianisme/feodalisme yang menyumbat proses demokrasi dalam penyampaian ide dan gagasan.

Kisruh tersebut berujung pada pemberhentian Badaruddin Andi Picunang dari posisi sekjen dan sejumlah pengurus yang disebut pro perbaikan. Meski sudah diberhentikan, Andi Picunang tetap datang ke KPU mendampingi Muchdi Pr mendaftarkan Partai Berkarya hari ini.

Andi beralasan bahwa kepentingan partai di atas segala-galanya karena posisinya penting untuk memastikan Partai Berkarya bisa mendaftar. Dalam peraturan KPU, suatu partai bisa mendaftar jika menyerahkan surah pendaftaran yang harus ditandatangani ketua umum dan sekjen partai.

“Menurut saya kepentingan partai di atas segala-galanya. Jadi, kelompok-kelompok yang ada di Partai Berkarya ini jauh hari sebelumnya saya menghimbau untuk bersatu untuk kepentingan partai, sehingga tanpa saya selaku sekjen hari ini hadir dan mendatangani form pendaftaran, maka Berkarya tidak akan bisa melanjutkan verifikasi,” ujar Andi.

“Itulah yang kami pikirkan sehingga saya hadir di tengah-tengah teman-teman pengurus hari ini untuk mendaftar demi kepentingan partai,” tuturnya.

Lebih lanjut, Andi mengatakan faksi-faksi di dalam partai merupakan hal biasa. Namun, dia bersama Muchdi Pr memiliki komitmen agar Partai Berkarya bisa mendaftar dan lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

“Itu biasa dalam dinamika internal partai. Ada faksi-faksi, ada kepentingan dan lain sebagainya tetapi sekali lagi demi kepentingan partai, saya hadir di sini bersama ketua umum untuk mengantarkan partai ini lolos menjadi peserta Pemilu 2024,” kata Andi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI