Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Komnas HAM: Ferdy Sambo Akan Bertanggung Jawab

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:44 WIB
Oleh : Mikael Niman / WM
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyampaikan keterangan pers di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus 2022.

Depok, Beritasatu.com - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengungkapkan, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo mengaku akan bertanggung jawab atas kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Selain itu, Ferdy Sambo juga mengaku bertanggungjawab atas rekayasa peristiwa terjadinya seolah-olah tembak menembak di rumah dinasnya di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Dia bersalah atas tindakannya melakukan rekayasa. Sekali lagi, beliau mengakui dan bertanggung jawab terhadap semua peristiwa ini," kata Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik, di Mako Brimob Polri, Depok, Jumat (12/8/2022).

Komnas HAM petang ini bertemu dengan tersangka Ferdy Sambo di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok. Pemeriksaan keterangan Ferdy Sambo ini merupakan yang pertama setelah jenderal bintang dua ini ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polri.

Damanik menambahkan, Ferdy Sambo siap bertanggung jawab dalam peristiwa ini mulai dari proses penyidikan hingga pelimpahan berkas ke Kejaksaan dan Pengadilan.

"Fokus dari Komnas HAM adalah berlangsungnya proses hukum yang fair, sehingga semua orang terutama korban, bisa mendapatkan keadilan," imbuhnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI










SPORT | 25 September 2022