Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tiongkok Beri Sanksi Wakil Menteri Lithuania yang Kunjungi Taiwan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:51 WIB
Oleh : LES
Bendera Taiwan terlihat saat latihan Angkatan Laut menjelang Tahun Baru Imlek di Kaohsiung, Taiwan.

Beijing, Beritasatu.com - Kementerian Luar Negeri Tiongkok (MFA) menjatuhkan sanksi terhadap Wakil Menteri Transportasi dan Komunikasi Lithuania Agnė Vaiciukevičiūtė, Jumat (12/8/2022), atas kunjungannya ke Taiwan.

Sanksi tersebut dijatuhkan sebagai respons atas tindakan Vaiciukevičiūtė yang provokatif, menurut pernyataan MFA di Beijing.

Selain sanksi yang melarang Vaiciukevičiūtė memasuki Tiongkok daratan, otoritas Tiongkok juga menangguhkan semua bentuk kerja sama dengan Kementerian Transportasi Komunikasi Lithuania.

Semua bentuk kerja sama dan pertukaran informasi dengan Lithuania di bidang transportasi jalan pada level internasional juga ditangguhkan, demikian MFA.

Vaiciukevičiūtė memimpin 11 anggota delegasi dari kementeriannya melakukan kunjungan ke Taiwan selama lima hari mulai Minggu (7/8/2022).

Delegasi Lithuania tersebut mengunjungi badan transportasi Taiwan dan produsen bus listrik terkemuka untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dalam bus listrik, transportasi cerdas dan hijau, serta rantai industri.

Ketua Legislatif Yuan Taiwan You Si Kun juga telah memimpin delegasi dari lembaganya mengunjungi Vilnius, Ibu Kota Lithuania, pada Juli lalu, menurut laporan kantor berita Taiwan CNA.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI