Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Satgas Dorong Nakes Segera Lakukan Vaksinasi Booster Kedua

Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:18 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / YUD
Sejumlah tenaga kesehatan antre untuk diberikan vaksin booster dosis kedua atau vaksinasi dosis keempat untuk tenaga kesehatan relawan yang bertugas di RSDC, Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Tenaga kesehatan diminta untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 booster kedua atau vaksinasi dosis keempat pada saat ini. Hal itu dikemukakan oleh Satgas Covid-19, Jumat (12/8/2022). Diketahui, booster kedua vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum belum dapat dilakukan saat ini. Pasalnya, laju vaksinasi booster kedua tenaga kesehatan (nakes) masih rendah.

Untuk itu, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito mendorong nakes untuk segera melakukan vaksinasi booster kedua.

“Kami mohon kepada para tenaga kesehatan untuk segera melakukan booster kedua, sehingga masyarakat umum dapat melakukan vaksinasi booster segera,” kata Wiku saat menjawab pertanyaan Beritasatu.com, Jumat (12/8/2022).

Wiku menegaskan, vaksinasi booster sangat penting untuk meningkatkan imunitas masyarakat kembali. Selanjutnya, Wiku memastikan bahwa pemerintah pusat dan daerah telah menyiapkan vaksin yang cukup bagi masyarakat untuk melakukan booster.

Untuk itu, Wiku mengimbau pemerintah daerah (pemda) segera meningkatkan cakupan vaksinasi. Pasalnya, masyarakat yang daerahnya memiliki herd immunity tinggi tetapi belum melakukan booster atau memiliki komorbid dan kelompok lansia, maka memiliki kemungkinan besar untuk terkena Covid-19.

“Kami mohon pemerintah daerah untuk segera mempercepat cakupan vaksinasi booster-nya,” ucapnya.

Pada kesempatan, Wiku juga menjelaskan vaksinasi Covid-19 masih sangat penting untuk mengurangi tingkat perawatan rumah sakit dan kematian.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI