Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Gerindra: Syarat Koalisi Harus Dukung Capres Prabowo di 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:04 WIB
Oleh : Vento Saudale / WBP
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco di sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra, di Sentul Internasional Convention Centre (SICC), Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jumat, 12 Agustus 2022.

Bogor, Beritasatu.com - Partai Gerindra tidak menutup kemungkinan menambah koalisi setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergabung. Diharapkan koalisi nantinya mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco di sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra, di Sentul Internasional Convention Centre (SICC), Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jumat, (12/8/2022).

Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, syarat koalisi itu salah satunya harus mendukung Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden pada 2024.

Sejatinya, saat ini Partai Gerindra baru membentuk koalisi bersama PKB dan dideklarasikan di Sentul, Bogor, besok, Sabtu, (13/8/2022).

“Ya tentunya kami sangat terbuka, dan kami sangat senang apabila ada partai-partai yang ingin bergabung dan karena calon presiden dari Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, maka syarat koalisi adalah mendukung untuk mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024,” tegas Dasco.

Dasco mengatakan sejauh ini tidak hanya PKB, Gerindra juga menerima partai politik lain yang ingin bergabung dan berkoalisi. Namun pihaknya masih butuh waktu untuk memutuskan hal tersebut.

“Sampai dengan kemarin, sudah ada partai yang menghubungi ingin masuk ke dalam koalisi. Namun, karena masih perlu waktu untuk melakukan pembicaraan-pembicaraan," katanya.

Dia mengatakan Gerindra akan memutuskan nanti setelah deklarasi dengan PKB. "Baru kemudian kami akan mengadakan komunikasi dengan partai tersebut,” sambung Dasco.

Saat didesak partai yang masih berpeluang bergabung dengan Partai Gerindra, Dasco enggan menjawab. "Saya belum bisa jawab, tunggu tanggal mainnya,” tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI