Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Prabowo dan Cak Imin Deklarasikan Koalisi Gerindra-PKB

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:32 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Sentul, Beritasatu.comPartai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berkoalisi. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendeklarasikan koalisi kedua partai tersebut di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Piagam deklarasi ditandatangani Prabowo dan Cak Imin dengan didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, serta sejumlah elite Gerindra dan PKB.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid membacakan isi piagam tersebut.

“Kami Partai Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama dalam Pemilu Serentak 2024,” kata Dasco.

“Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan di negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia,” kata Jazilul.

Diberitakan, Prabowo Subianto menegaskan kesiapannya maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Keputusan yang diambil Prabowo tersebut, berdasarkan permintaan para kader Gerindra seluruh Indonesia.

“Setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan saksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024, dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Indonesia,” kata Prabowo di SICC, Jumat (12/8/2022).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI