Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Georgia Tolak Ikut Perang Lawan Rusia dan Siap Sambut Turis

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:48 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Para turis menikmati kawasan wisata ski di Georgia. 

Tbilisi, Beritasatu.com- Pihak berwenang Georgia tidak berencana untuk bergabung dalam perang melawan Rusia dan membuka front kedua. Seperti dilaporkan TASS, Kamis (11/8/2022), Sekretaris Jenderal Partai yang berkuasa Dream-Democratic Georgia, Kakha Kaladze menekankan bahwa Georgia juga siap menyambut turis Rusia.

"Kami telah berulang kali membuat pernyataan bahwa Georgia tidak meluncurkan perang dan tidak bergabung dengan perang. Tidak akan ada front kedua di Georgia, Georgia tidak bergabung dengan sanksi. Dan ini sangat penting. Kami menyambut wisatawan,” kata Kaladze, yang juga Wali Kota Tbilisi.

Wali kota juga mengomentari informasi yang beredar di kalangan pengguna Internet Georgia beberapa hari lalu bahwa truk Kamaz Rusia dengan plat nomor Rusia diduga terlihat sedang menjalani perbaikan di Tbilisi.

“Ini tidak benar,” kata wali kota yang menambahkan bahwa secara umum dia tidak menentang kendaraan dengan plat nomor Rusia yang bepergian di Tbilisi.

Pada 24 Februari, Presiden Rusia Vladimir Putin melancarkan operasi militer khusus sebagai tanggapan atas permintaan bantuan dari para pemimpin dua republik Donbass.

Putin menekankan bahwa Moskwa tidak berniat menduduki wilayah Ukraina. Satu-satunya tujuan Rusia adalah demiliterisasi dan denazifikasi negara itu. Barat bereaksi dengan menjatuhkan sanksi besar-besaran terhadap Rusia dan banyak individu Rusia.

Pada 25 Februari, Perdana Menteri Georgia Irakli Garibashvili menyatakan bahwa republik tidak berencana untuk menjatuhkan sanksi kepada Rusia atas situasi di Ukraina.

Pada 1 Maret, Presiden Ukraina Vladimir Zelensky memanggil duta besar dari Tbilisi untuk berkonsultasi. Pernyataan Garibashvili juga dikritik oleh oposisi Georgia. Pemerintah menuduh oposisi ingin memulai perang dengan Rusia dan membuka "front kedua".



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI