Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kasus Pelecehan Seksual Putri Candrawathi Dihentikan, Ini Respons Kuasa Hukum

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:41 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / WM
Kuasa hukum, Arman Hanish di lingkungan sekitar rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa 9 Agustus 2022

Jakarta, Beritasatu.comBareskrim Polri memutuskan untuk menghentikan penanganan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Terkait perkembangan tersebut, kuasa hukum Irjen Sambo dan Putri, Arman Hanish menyampaikan responsnya.

“Saat ini, tim kuasa hukum masih fokus menindaklanjuti proses hukum klien kami dan belum memiliki penjelasan tambahan terkait perkembangan kasus ini,” ujar Arman kepada wartawan, Sabtu (13/8/2022).

Diketahui, kasus itu sebelumnya dilaporkan oleh Putri dengan terlapor Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Terkait perkembangan proses hukum yang tengah berlangsung, dia menyerahkan sepenuhnya pada tim penyidik.

“Kami mempercayakan kepada penyidik, terkait seluruh proses yang saat ini sedang berjalan,” ujar Arman.

Diberitakan, Bareskrim Polri menghentikan penanganan kasus dugaan pelecehan terhadap Putri, dengan terlapor Brigadir J.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian menjelaskan, pihaknya melakukan gelar perkara dua laporan, yakni dugaan percobaan pembunuhan yang dilaporkan Briptu Martin Gabe dengan korban Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dan terlapornya Brigadir J. Gelar perkara itu juga membahas dugaan kekerasan seksual dengan korban Putri Candrawathi.

"Berdasarkan hasil gelar perkara tadi sore, dua perkara ini kita hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana," kata Dirtipidum Bareskrim, Brigjen Andi Rian, saat konferensi pers, di Mabes Polri, Jumat malam (12/8/2022) .

Rian mengatakan, kedua dugaan tindak pidana itu dilaporkan terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022) pukul 17.00 WIB. Andi Rian mengatakan, penyidikan dua kasus itu hentikan karena tidak ditemukan dugaan tindak pidana.

Diketahui, laporan dugaan pelecehan ini dilaporkan langsung oleh istri Irjen Sambo itu ke Polres Jakarta Selatan yang teregistrasi LP/B/1630/VII/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/PMJ pada 9 Juli 2022.

Sementara, berdasarkan hasil penyidikan Timsus Polri, dugaan peristiwa yang melukai harkat keluarga Irjen Ferdy Sambo terjadi di Magelang, Jawa Tengah. Peristiwa itu disebut terjadi sebelum Brigadir J diduga dibunuh di Duren Tiga.

Polisi telah menetapkan empat orang sebagai tersangka dugaan pembunuhan Brigadir J. Mereka ialah Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka Ricky, dan Kuat Ma'ruf. Keempatnya telah ditahan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI