Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

2 Bus Mogok di Puncak, Polisi Berlakukan Kebijakan Satu Arah

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:53 WIB
Oleh : Heru Yustanto / WM
Dua buah bus wisata mengalami mogok, jalur wisata di kawasan Puncak, Sabtu 13 Agustus 2022

Bogor, Beritasatu.com - Akibat dua buah bus wisata mengalami mogok, jalur wisata di kawasan Puncak, Sabtu (13/08/2022), mengalami kemacetan di kawasan simpang Taman Safari Indonesia (TSI) pagi ini. Guna mengurai arus kendaraan petugas Satlantas Polres Bogor memberlakukan kebijakan sistem satu arah menuju Puncak lebih lama dari biasanya guna memperlancar kendaraan yang melintas.

Dua bus yang mengalami mogok ini berlangsung di kawasan menjelang simpang TSI Cisarua Bogor. Sebuah bus Marita jurusan Jakarta Garut mengalami kendala mesin sehingga mogok di tengah jalan.

Kondisi ini menyebabkan antrean kendaraan cukup panjang mulai dari simpang TSI hingga menjelang kawasan depan Pasar Cisarua. Selain itu sebuah bus wisata juga mengalami kendala mesin sehingga mogok di kawasan Taman Matahari.

"Kita coba untuk membantu agar kendaraan yang melaju dari bawah bisa lebih lancar," ungkap Kepala Unit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto.

Ardian menjelaskan, sebenarnya tingkat kunjungan wisata menuju kawasan Puncak pagi ini relatif menurun jika dibanding dengan akhir pekan biasanya sehingga pemberlakuan sistem.satu arah bisa lebih cepat dari jadwal biasanya.

Namun akibat adanya dua bus yang mengamami mogok menyebabkan arus kendaraan terhambat di dua titik. Pasalnya kendaraan yang tadinya melaju dengan sistem dua arah harus melambat akibat penyempitan jalur yang tertutup bus mogok.

Kondisi ini membuat petugas harus memberlakukan kebijakan satu arah lebih lama dari biasanya. Jika pada libur biasanya pemberlakuan satu arah bisa diberlakukan sampai pukul 11.30, namun kini pemberlakuan harus diperpanjang atau molor dari jadwal biasanya.

"Sampai siang ini kendaraan derek yang digunakan untuk memindahkan bus mogok juga belum sampai, " lanjut Ardian.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI