Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Prabowo Ungkapkan Keberhasilan Jokowi Selama Jadi Presiden

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:00 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / WM
Prabowo Subianto.

Jakarta, Beritasatu.com – Di pelaksanaan Rapimnas yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan. Dalam pidatonya, Prabowo mengungkapkan sejumlah keberhasilan Joko Widodo (Jokowi) selama menjadi Presiden RI dua periode.

Mulai dari keberhasilan Presiden Jokowi dalam menangani pengendalian pandemi Covid-19 hingga rekonsiliasi dengan partai politik yang kalah di Pemilu 2019.

“Saya ini sudah tahun ketiga menjadi anak buah pak Joko Widodo. Dan saya tidak malu-malu karena kesetiaan adalah jiwaku,” kata Prabowo Subianto.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Prabowo menyebutkan Jokowi merupakan pemimpin yang arif dan bijaksana yang telah memimpin sebuah bangsa yang besar. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki pemimpin yang arif dan bijaksana," ujar Prabowo Subianto.

Kemudian, Menteri Pertahanan ini menceritakan perjalanan politiknya selama 10 tahun terakhir ini. Ia pernah menjadi rival Jokowi dalam dua kali pemilihan presiden (pilpres). Namun setelah Pilpres berakhir, Jokowi tidak menganggapnya sebagai rival. Justru malah merangkulnya dengan menjadikannya menteri untuk membantu Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya rival pak Joko Widodo selama 10 tahun, tetapi beliau memiliki jiwa besar untuk mengajak rekonsiliasi. Beliau memiliki jiwa besar mengajak saya bergabung dalam pemerintah. Negara mana di dunia ini seperti itu. Sudah kalah, (malah) dirangkul," ungkap Prabowo.

Keberhasilan menjaga stabilitas ekonomi ditengah pandemi Covid-19, dinilai Prabowo sebagai pencapaian terbaik dalam periode kepemimpinan Jokowi. Menurutnya, bila seorang pemimpin mencapai keberhasilan, maka ia harus mengakui keberhasilan tersebut.

"Jadi kalau ada keberhasilan ya harus kita akui keberhasilan. Dan keberhasilan ini adalah akibat kepemimpinan beliau," tegas Prabowo Subianto.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI