Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kebangkitan Pascapandemi, Anies Diskusi Bersama Gubernur Tokyo

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:17 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / WM
Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, Sabtu 13 Agustus 2022

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membahas kebangkitan pascapandemi Covid-19 bersama Gubernur Tokyo, Yuriko Koike.

Dilansir melalui Instagram resmi @aniesbaswedan, Sabtu (13/8/2022), keduanya bertemu untuk membicarakan banyak hal terutama mengenai usaha untuk bangkit pascapandemi Covid-19. Ada dua poin penting yang menjadi topik pembicaraan.

"Kerja sama membangun kota tahan bencana, dan kerja sama di bidang transportasi publik ramah lingkungan," kata Anies

Diketahui pertemuan keduanya bukanlah baru pertama kali terjadi. Pada tahun 2017, keduanya pernah bertemu dan menjadi titik komitmen hubungan Indonesia-Jepang. Pada tahun 2019 bertemu kembali saat acara Urban 20 Summit di Tokyo. Selain itu beberapa kali pertemuan secara virtual saat kota-kota utama dunia mengahadapi Covid-19.

"Di awal-awal masa pandemi, kami pada Gubernur dan Wali Kota dari berbagai negara melakukan zoom meeting secara berkala. Kami saling belajar, saling bertanya dan bertukar pengalaman lintas kota se-dunia soal penanganan Covid," ujarnya

Dia mengatakan, terpilihnya Gubernur Keiko pada tahun 2019 menjadi vice chair C 40, organisasi kota-kota utama dunia yang berfokus pada penanganan krisis iklim global menjadikan, komunikasi dan kerjasama antar keduanya menjadi semakin intensif

Adanya pertemuan antara Indonesia - Jepang dapat menjadi harapan baru bagi keduanya terutama Indonesia untuk segera bangkit dan memperbaiki situasi setelah pandemi Covid-19.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI