Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Partai Pelita Ungkap Mayoritas Internalnya Generasi Muda

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:42 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / WM
Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Partai Pelita Din Syamsuddin menyerahkan pataka kepada Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula di Jakarta, Senin, 28 Februari 2022.

Jakarta, Beritasatu.comPartai Pelita menjadi salah satu yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Sabtu (13/8/2022), sebagai calon peserta Pemilu 2024. Diungkapkan, internal Partai Pelita mayoritas diisi oleh para generasi muda.

“Partai Pelita itu adalah partai yang mayoritas hampir 70% pengurusnya itu adalah generasi muda. Usianya rata-rata di bawah 40 tahun,” ujar Ketua Umum Partai Pelita, Beni Pramula saat memberikan sambutan di Kantor KPU, Jakarta, disiarkan di akun Youtube KPU RI.

Namun demikian, Partai Pelita tidak mengesampingkan peran dari para senior di internal. Diungkapkan Beni, para senior di Partai Pelita memberikan bimbingan ke kader-kader yang lebih muda agar dapat menjadi politikus yang tangguh, jujur, serta taat pada konstitusi dalam berbangsa dan bernegara.

Diungkapkan pula, dia menegaskan Partai Pelita siap mengikuti proses yang sudah ditetapkan pemerintah dan KPU terkait pendaftaran kali ini. Diakuinya, ada perubahan positif dari pengelolaan pemilu kali ini yang cukup memudahkan partai politik (parpol) untuk berpartisipasi dalam membangun demokrasi.

“Kami melihat bahwa sistem Sipol yang hari ini itu agak berbeda dengan yang 2019. Kami merasakan kemudahan-kemudahan dalam melakukan proses input data dan lain sebagainya,” ungkapnya.

“Insyaallah Partai Pelita sudah 650, 34 provinsi sudah terbentuk. Kita sekarang sudah 89% di tingkat kabupaten/kota. Terus kemudian sudah 70% di tingkat kecamatan,” katanya.

Hanya saja, dia mengakui ada kendala terkait kekurangpahaman soal cara input data dari pihaknya. Oleh sebab itu, dia mengharapkan bimbingan dari KPU dalam merespons kendala tersebut.

“Sehingga apa data mentah yang ada kami itu bisa ter-input semua ke sistem Sipol kita, sehingga bisa diakses oleh masyarakat dan kami bisa mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya,” tutur Beni.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI