Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Cak Imin: Tak Ada yang Bisa Pisahkan PKB dan Gerindra

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:57 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / WM
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar secara resmi menandatangani kesepakatan berkoalisi menuju Pilpres 2024 di acara Rapimnas Partai Gerindra, Sentul, Bogor, Sabtu 13 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, koalisi untuk Pemilu 2024 yang telah resmi dideklarasikan hari ini, terjadi dikarenakan PKB dan Gerindra memiliki cita-cita yang sama. Karena itu, ia yakin tidak ada yang bisa memisahkan PKB dan Gerindra.

”PKB dan Gerindra merupakan dua kekuatan partai politik yang memiliki karakter, ideologi, dan semangat yang sama. Gerindra adalah partai nasionalis-agamis, PKB adalah partai agamis-nasionalis,” kata Cak Imin saat menyampaikan pidato kebangsaannya dalam acara deklarasi koalisi PKB-Gerindra di SICC, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Ia menegaskan, kesamaan ideologi, gagasan, dan cita-cita inilah telah merekatkan dan mendorong kedua partai bersama-sama menyatukan tekad untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa.

”Tekad dan kebersamaan ini juga tertuang dalam tekad bersama kita, dimulainya pemilu dan tahapan-tahapannya, terutama insyaallah 2024 kita akan rebut kekuasaan untuk kemakmuran dan kesejahteraan Indonesia,” terang Cak Imin yang juga kerap dipanggil Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR mengakui sebelum PKB resmi menandatangani Piagam Deklarasi Koalisi, cukup banyak gangguan yang menghampiri. Tetapi, ia menegaskan gangguan itu tidak akan memecahkan kebersamaan PKB dan Gerindra.

”Tetapi perlu saya teguhkan di sini, kebersamaan PKB dan Gerindra adalah tekad kita mewarisi pendiri bangsa untuk memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia sekuat tenaga,” ungkap Cak Imin.

Cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini, sangat yakin dan optimistis kebersamaan PKB-Gerindra ini bakal diukir dalam sejarah Indonesia untuk menyongsong masa depan yang lebih damai, tentram, adil, makmur dan sejahtera.

”Oleh karena itu, untuk tujuan mulia seperti itu, insya Allah tidak akan ada yang menghalangi kebersamaan PKB dan Gerindra di masa-masa yang akan datang,” papar Cak Imin.

Diungkapkannya, kekuasaan bagi PKB dan Gerindra adalah alat yang paling efektif untuk menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, masyarakat dan bangsa. Karena itu, kerja sama yang telah ditandatangani hari ini, merupakan komitmen, tekad, kerja dan rencana bersama.

“Insyaallah kerja sama ini membawa kemaslahatan bagi rakyat dan bangsa Indonesia yang akan datang,” tutur Cak Imin.

Ia pun menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ketika berkunjung ke Kantor DPP PKB beberapa waktu silam yang viral di berbagai media massa. Saat itu, Prabowo menyampaikan PKB dibutuhkan dan sangat relevan untuk mengatasi persoalan dan kemaslahatan bangsa.

”Hari ini kita dipertemukan, dan pernyataan Pak Prabowo itu saya jawab: Gerindra adalah kekuatan Merah Putih yang layak kita harapkan mengatasi permasalahan bangsa dan negara,” tegas Cak Imin.

Seperti diketahui, Partai Gerindra dan PKB resmi berkoalisi. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendeklarasikan koalisi kedua partai tersebut di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Piagam deklarasi ditandatangani Prabowo dan Cak Imin dengan didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, serta sejumlah elite Gerindra dan PKB.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI