Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Partai Kongres Usul Waktu Pendaftaran Parpol Diperpanjang

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 20:34 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / CAR
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Jakarta, Beritasatu.com – Partai Kongres menjadi salah satu yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (13/8/2022). Ketua Umum Partai Kongres Zakariani Santoso mengusulkan agar waktu pendaftaran diperpanjang, khususnya terhadap partai politik (parpol) yang belum pernah mengikuti pemilu maupun belum mendapatkan kursi di DPR.

“Terutama kalau bisa dalam tahap verifikasi ini, untuk partai yang belum ikut pemilu dan belum ada di Senayan belum ada di parlemen itu agak diperpanjang waktunya untuk pendaftaran,” ujar Zakariani di kantor KPU, Jakarta, Sabtu (13/8/2022).

Dia bersyukur partainya dapat melaksanakan verifikasi kali ini. Hanya saja, diakui bahwa pihaknya menghadapi sejumlah kesulitan dalam pendaftaran parpol kali ini. Untuk itu, dia menyarankan agar adanya perpanjangan masa pendaftaran.

Dia menambahkan tidak masalah jika parpol-parpol yang sudah memiliki kursi di parlemen diberikan waktu pendaftaran yang relatif singkat. Hanya saja, untuk parpol yang belum pernah ikut pemilu atau belum memiliki kursi di parlemen, hendaknya diberikan waktu pendaftaran lebih lama.

Tidak lupa, dia juga menyampaikan bahwa Partai Kongres ingin terus berjuang demi rakyat Indonesia. Partai Kongres menghendaki adanya perubahan demi kesejahteraan masyarakat luas.

“Itu harus diperjuangkan dan kami merasa bertanggung jawab dan kami ingin Partai Kongres melanjutkan ini, kami mau berbuat untuk rakyat,” tegasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI