Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

KPU: Dokumen Partai Pelita dan Partai Kongres Belum Lengkap

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 20:33 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / WM
Idham Holik.

Jakarta, Beritasatu.com – Partai Pelita dan Partai Kongres pada hari ini, Sabtu (13/8/2022) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 mendatang. Hanya saja, dokumen pendaftaran kedua parpol tersebut dinyatakan belum lengkap.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim KPU, kedua partai tersebut dokumennya belum lengkap,” ujar anggota KPU, Idham Holik, di Kantor KPU, Jakarta.

Oleh KPU, kedua parpol tersebut dipersilakan untuk melengkapi dokumen pendaftaran yang belum lengkap. Keduanya diberikan waktu sampai hari terakhir pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024, yakni Minggu, 14 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB.

Idham lalu menjelaskan, sudah ada 31 parpol yang telah mendaftar ke KPU. Dari total jumlah tersebut, 21 parpol dinyatakan lengkap dokumennya, sedangkan 10 parpol lainnya kini tengah dilengkapi berkas dokumennya.

Selain itu, Idham turut menjelaskan terkait agenda pendaftaran parpol ke KPU besok. Dikatakan, ada sembilan parpol yang resmi mengonfirmasi ke KPU terkait rencana pendaftaran mereka. Parpol tersebut yakni Partai Republik Satu, Partai Pemersatu Bangsa, Partai Karya Republik, Partai Pandu Bangsa, dan Partai Bhinneka Indonesia.

Kemudian Partai Masyumi, Partai Damai Kasih Bangsa, Partai Kedaulatan, dan Partai Rakyat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI